pulsa-logo

Acer Kenalkan Dua Tablet Iconia Baru dengan Layar 10 Inci


Deni Hardian

Senin, 29 Mei 2017 • 11:26


Foto: Fone ArenaFoto: Fone Arena

Lama tak terdengar gaungnya, Acer kembali memperkenalkan dua perangkat tablet terbarunya yang bernama Acer Iconia Tab (A3-A50) dan Iconia One 10 (B3-A40FHD).  Memanfaatkan ajang Computex 2017 yang tengah berlangsung hingga saat ini di Taipei, kedua tablet terbaru Acer ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik. Penasaran? Berikut ulasannya.

Foto: Fone ArenaFoto: Fone Arena

Acer Iconia Tab 10 A3-A50

Iconia Tab 10 (A3-A50) hadir dengan balutan layar berukuran 10 inci dengan resolusi layar full HD. Nilai jual perangkat ini terdapat pada layar yang tertanam dimana perangkat ini dibekali dengan teknologi layar Quantum Dot yang menjanjikan jangkauan warna yang lebih dengan kontras yang lebih tinggi serta akurasi warna yang lebih baik. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan fitur multimedia yang menarik dimana perangkat ini dibekali dengan  4 speaker serta subwoofer yang diklaim mampu menghantarkan keluaran suara yang apik.

Menariknya lagi, perangkat ini juga telah didukung dengan teknologi Acer MediaMaster yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengatur setelan audio dan video yang diputar diperangkat ini. Tablet ini juga dibekali dengan prosesor quad-core besutan Mediatek dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Foto: Fone ArenaFoto: Fone Arena

Acer Iconia One 10 B3-A40FHD


Sedikit berbeda dengan Iconia Tab 10 A3-A50, Acer Iconia One 10 (B3-A40FHD) hadir dengan panel layar berukuran 10 inci dengan resolusi full HD namun hanya berteknologi layar IPS. Fitur unik yang hadir pada perangkat ini adalah fungsionalitas dual micro-USB. dual-microUSB yang tertanam memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat sekaligus melakukan transfer data menggunakan perangkat tambahan seperti hardisk ataupun flashdisk dalam waktu yang bersamaan. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan multi-window dan fitur quick app switching.

Acer Iconia One 10 B3-A40FHD ditenagai dengan prosesor quad-core keluaran Mediatek MT8167 yang dikombinasikan dengan RAM DDR3 2GB dan memory internal sebesar 16GB. Menariknya, perangkat ini hadir dengan 5 speaker yang dipadukan dengan DTS-HD Premium Sound untuk memaksimalkan keluaran suaranya. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan.

Sayangnya, Acer belum memberikan informasi mengenai harga dan ketersediaan secara global. (Deni Hardian)

Sumber: FoneArena