pulsa-logo

Smartphone Terbaru Huawei Usung Dual-Kamera Belakang Plus Kamera Selfie 20 MP


Deni Hardian

Senin, 29 Mei 2017 • 12:40


Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Tren ponsel dual-kamera belakang dan kamera selfie dengan resolusi besar menjadi inspirasi bagi Huawei untuk turut menghadirkan smartphone dengan spesifikasi tersebut. Adalah Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus yang menjadi andalan terbaru Huawei di pasar ponsel kelas menengah dengan dukungan spesifikasi serta fitur yang cukup menarik.

Dua smartphone terbaru Huawei ini hadir dengan mengandalkan fitur fotografi sebagai nilai jual utamanya. Baik Nova 2 dan Nova 2 Plus sama-sama dibekali kamera ganda dibagian belakang dengan lensa utama bersudut lebar yang mengusung resolusi 12 megapiksel (1.25µm pixels) pada bukaan lensa f/1.8. Sedangkan lensa kedua memiliki resolusi 8 megapiksel yang memiliki fungsi tambahan berupa optical zoom dan mode portrait. Sementara itu, kamera depan yang tertanam sudah memiliki resolusi sebesar 20 megapiksel.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Berbicara desain yang dihadirkan, Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus sama-sama hadir dengan tampilan desain yang dibalut dengan material logam unibody. Keduanya memiliki resolusi layar yang serupa yakni 1080p (FHD) dan dibalut dengan lapisan kaca 2.5D. Namun untuk ukuran layarnya, Nova 2 hadir dengan dimensi yang lebih mungil yakni 5.0 inci. Sedangkan Nova 2 Plus hadir dengan panel layar berukuran 5.5 inci.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Untuk mendukung kinerjanya, kedua smartphone terbaru Huawei ini dibekali dengan chipset Kirin 659 yang memiliki dukungan prosesor octa-core (4 xA53 at 2.36GHz + 4 x A53 at 1.7GHz) dengan kombinasi grafis MaliT830-MP2. Chipset yang tertanam ini juga dikombinasikan dengan RAM 4GB dan memory internal 64GB untuk Nova 2. Sedangkan untuk Nova 2 Plus hadir dengan dukungan RAM 4GB dengan memory internal sebesar 128GB. Menariknya, kedua perangkat ini juga mendukung slot kartu microSD hingga 128GB.

Smartphone berbasis Android 7.0 (Nougat) dengan EMUI 5.1 mulai tersedia untuk pasar China dengan harga 2.499 yuan atau sekitar 4,9 juta rupiah untuk Nova 2. Sedangkan Nova 2 Plus dijual dengan harga sekitar 2.899 yuan atau 5,7 jutaan.(Deni Hardian)


Sumber:

GSM Arena

GizmoChina