pulsa-logo

iPhone 8 Bakal Hadir Tanpa Tombol Home


Fauzi

Senin, 29 Mei 2017 • 13:47

iPhone 8


iPhone 8 merupakan salah satu smartphone flagship yang kehadirannya begitu dinanti oleh para penggemar produk Apple. Nah, terkait iPhone 8 belum lama ini tersiar kabar bahwasanya smartphone bakal hadir tanpa salah satu komponen khasnya, yaitu tombol Home.

“Ini bukan sebuah petunjuk tapi kenyataan bahwa perangkat iPhone baru yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada paruh kedua tahun 2017 akan hadir tanpa adanya tombol home,” demikian tulis DigiTimes mengutip pernyataan sumber dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Perubahaan desain dan aplikasi baru dari iPhone yang akan datang itu ditunjukkan TSMC pada ajang TSMC 2017 NA Technology Symposium yang digelar di Taipei pada 25 Mei lalu.

Oleh karena tidak lagi menggunakan tombol home, Apple disebut akan menggunakan sensor fingerprint optical untuk mengaktifkan otentikasi secara langsung di layar. Selain itu, iPhone baru juga akan hadir dengan sensor infrared invisible untuk mengaktifkan aplikasi AR.

Adapun bocoran lainnya datang dari sektor display. Disebutkan bahwa rasio layar dari iPhone terbaru akan disesuaikan menjadi 18,5:9, bukan seperti sebelumnya 16:9.

Sumber: DigiTimes