pulsa-logo

Samsung Rilis Galaxy S8+ Emperor Edition, Berapa Harganya ?


Nariswari

Senin, 29 Mei 2017 • 14:21

Samsung Galaxy S8+ Emperor Edition


Samsung secara resmi telah mengumumkan kehadiran Galaxy S8+ ‘Emperor Edition’ yang datang dengan RAM 6GB.

Peluncuran smartphone tersebut dilakukan di Jepang, yang sekaligus menjadi negara yang tergolong baru yang mendapatkan smartphone dengan kapasitas RAM 6GB. Berbeda dengan China, yang memang sudah banyak brand smartphone yang mengemas smartphone dengan kapasitas RAM tinggi.

Di Jepang, Samsung akan menjual Galaxy S8+ Emperor Edition dengan harga ¥ 119.800  atau sekitar  1075 USD (setara dengan Rp14,2 juta-an). Cukup mahal memang?

Samsung Galaxy S8+ Emperor Edition akan tersedia dalam tiga pilihan  warna, yaitu Orchid Grey, Coral Blue dan Midnight Black.

Adapun  Galaxy S8+  adalah versi bongsor  dari Galaxy S8 dan hadir dengan layar sangat lapang, yakni  6,2 inci. Meski ukuran layarnya cukup besar, namun smartphone ini tetap memperhatikan aspek rasio yang menjadikannya tetap nyaman di dalam genggaman. Dengan  aspek rasio 18,5: 9, dengan 0,5 yang yang didedikasikan untuk tombol pada layar sebagai pengganti tombol fisik di bawah layar. Selain itu  dikombinasikan dengan  desain bezel yang minim yang menjadikan smartphone ini  terlihat elegan , mewah, dan  dapat  menambah  nilai tambah dari sektor visualnya.

Bagian tepi pada S8 dan S8+ dibuat melengkung, dengan tambahan baru adalah tombol keempat yang ada di sisi sebelah kiri, tepat di bawah kontrol volume. Ini adalah tombol khusus untuk Bixby.

Samsung Galaxy S8+  mengandalkan dua tipe chipset baru: Qualcomm Snapdragon 835 untuk pasar AS, dan Samsung Exynos 8895 untuk pasar lainnya. Generasi chipset terbaru ini hadir dengan proses produksi 10-nm yang menjanjikan efisiensi baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Sama seperti pendahulunya, S8 dan S8 + juga akan datang dengan 4 GB RAM, dilengkapi dengan penyimpanan 128GB on board dan dukungan penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina