pulsa-logo

Motorola Yakin Baterai Smartphonenya Tidak Akan Meledak Seperti ...


Fauzi

Senin, 29 Mei 2017 • 16:13

Motorola


Masalah baterai yang hinggap di Samsung Galaxy Note 7 sepertinya telah menjadi pelajaran berharga bagi banyak vendor smartphone untuk lebih berhati-hati ketika mengeluarkan produknya. Namun demikian, masalah baterai di Galaxy Note 7 sudah tidak lagi bergaung pasca penarikan besar-besaran perangkat itu.

Menanggapi masalah baterai pada Galaxy Note 7, seorang insinyur di Motorola membeberkan berbagai pendapatnya soal itu. Adalah Russ Gyenes, seorang ahli soal baterai di Motorola yang mengatakan bahwa dirinya percaya perusahaannya akan mendeteksi cacat baterai pada tahap awal.

Lebih lanjut dia juga mengungkapkan bahwa perusahaan tidak melakukan perubahan terhadap proses pembuatan baterai setelah masalah baterai Note 7 mencuat. Russ justru mempertanyakan mengapa Samsung tidak melakukan pemeriksaan keamanan delapan poin sebelum kejadian tersebut dan memberikan penjelasan rinci tentang prosedur ketat yang akan habis secara memuaskan sebelum baterai diproduksi secara massal.   

Pernyataan yang dilontarkan ini jelas menunjukkan bahwa proses yang dilakukan Motorola untuk pengujian baterai sudah sangat aman dan ketat.

Dan ini bukanlah pertama kalinya Motorola menyelidiki masalah baterai dari salah satu pesaing utamanya. Pada September tahun lalu, Motorola merilis sebuah poster iklan untuk mempromosikan Moto Z Droid. Di iklan inilah Motorola menyatakan bahwa pihaknya tidak seperti pabrikan lain, di mana perusahaan mematuhi standar tertinggi dalam kualitas dan pengujian di semua baterainya.

Sumber: GizmoChina