pulsa-logo

Oppo dan Vivo Siapkan Smartphone Tanpa Bezel


Fauzi

Selasa, 30 Mei 2017 • 11:04

Oppo


Setelah Xiaomi dengan Mi Mix-nya, vendor smartphone asal China lainnya disebut-sebut menyiapkan smartphone dengan layar tanpa bezel. Adalah Oppo dan Vivo yang dikabarkan siap mengeluarkan smartphone dengan desain tanpa bezel. Smartphone ini diperkirakan bakal diluncurkan pada beberapa bulan ke depan.

Xiaomi Mi Mix seperti diketahui merupakan smartphone tanpa bezel yang kerap mendapat sanjungan. Sejak smartphone tersebut diluncurkan, para produsen smartphone China lainnya, mencoba untuk menciptakan desain yang serupa dengan Xiaomi Mi Mix.

Desas-desus di luar China menyatakan bahwa Oppo dan Vivo mencoba memecahkan masalah yang ada pada desain smartphone pada layar tanpa bezel, seperti penempatan pemindai sidik jari. Xiaomi 'menyelesaikan' penempatan dengan menambahkan sidik jari ke belakang perangkat mereka, namun Oppo dan Vivo mencoba melakukan dengan hal yang berbeda.

Menurut informasi pemindai sidik jari yang dipersiapkan oleh Oppo dan Vivo akan disematkan di bagian bawah layar di bawah logo perusahaan. Adapun sensor sidik jari yang digunakan kedua perusahaan tersebut dikatakan bekerja sama dengan Si Lin Microelectronics dan akan menggunakan merek sensor GSL625x.

Sensor ini merupakan salah satu pemindai sidik jari terkecil di pasaran yang hanya berukuran 6.8mm x 2.4mm dengan resolusi 508DPI.

Sumber: GizChina