pulsa-logo

Layak Dinanti, LG G7 Bakal Diotaki Chip Snapdragon 845 ?


Fauzi

Selasa, 30 Mei 2017 • 11:40

LG G7 Snapdragon 845


Ilustrasi: LG G6Ilustrasi: LG G6

Setelah merilis G6, selanjutnya smartphone flagship yang ditunggu dari LG adalah G7. Menariknya, sedikit bocoran soal LG G7 kini sudah mencuat, walaupun smartphone ini berkemungkinan baru bakal hadir tahun depan.

Sebagai smartphone flagship LG G7, konon LG G7 akan diotaki oleh prosesor paling gres nantinya, yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Menurut informasi LG disebut telah membuat kesepakatan dengan Qualcomm untuk memastikan bahwa LG G7 dilengkapi dengan Snapdragon 845.

Qualcomm dan LG telah mulai berkolaborasi sejak awal bulan ini untuk LG G7. Adapun Snapdragon 845 dikabarkan akan menampilkan inti Cortex A75 dan Cortex A55 dalam arsitektur BIG.Little. Dibandingkan dengan Snapdragon 835, chip penerusnya diperkirakan akan memberikan kinerja 30 persen lebih baik dalam threading single core. Selain itu, diharapkan dapat menawarkan peningkatan kinerja 70 persen dalam threading multi-core.

LG G6 sendiri sejatinya merupakan ponsel yang cukup canggih, namun sayang smartphone ini masih didukung oleh Snapdragon 821. Inilah yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa orang tidak ingin membelinya. Snapdragon 821 adalah chipset yang lebih lawas yang menggerakkan smartphone andalan dari tahun 2016. Orang yang ingin membeli smartphone high-end sekarang lebih suka membeli smartphone berbasis Snapdragon 835 seperti Galaxy S8, Mi 6, Xperia XZ Premium, atau HTC U11.

LG G7 dikabarkan akan hadir dengan dukungan virtual reality (VR) dan AR augmented realty (AR) karena hal itu nampak tak terelakkan bahwa akan ditampilkan Snapdragon 845 mendatang. Samsung, juga sudah dikabarkan telah mulai mengerjakan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang dikabarkan masing-masing diberi kode nama sebagai Star and Star 2.

Romornya Samsung dan Qualcomm sudah mulai mengerjakan Snapdragon 845 bertenaga Galaxy S9. Oleh karena itu, Samsung dan LG diharapkan bisa saling bersaing satu sama lain karena Galaxy S9 dan LG G7 dikabarkan akan debut di kuartal pertama 2018. Dengan onboard Snapdragon 845, LG G7 nampaknya sampai sebagai unggulan utama yang akan mampu Menghadapi persaingan ketat dengan ponsel andalan merek lainnya.

Sumber: GizmoChina