pulsa-logo

Samsung Siapkan Galaxy Note FE, Pengganti Galaxy Note 7R ?


Fauzi

Jum'at, 02 Juni 2017 • 11:01

Samsung Galaxy Note FE


Samsung sepertinya tengah mempersiapkan smartphone terbaru bertajuk Galaxy Note FE. Smartphone ini disebut-sebut sebagai nama lain dari Galaxy Note 7R yang memang sengaja diciptakan untuk memperbaiki kegagalan Samsung pada Galaxy Note 7. Rumornya Galaxy Note FE akan dibandrol dengan harga 625 USD atau sekitar 8 juta rupiah.

Galaxy  Note FE tampil dengan layar melengkung dual-edge berukuran 5,7 inci quad HD yang mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel serta dipersenjatai oleh chipset Exynos 8890. Selain itu, smarpthone juga menyematkan RAM 4 GB dengan dukungan penyimpanan asli sebesar 64 GB dan disertakan juga slot kartu microSD.

Untuk fotografi mobile, Galaxy Note FE hadir dengan kamera belakang 12 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel. Galaxy Note FE sudah dilengkapi dengan port USB Type-C, pemindai sidik jari, sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu, Android 6.0 Marshmallow dan  kapasitas baterai berkekuatan 3.200mAH.

Rumor sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Galaxy Note 7 yang diperbaharui akan menjadi spesifikasi identik dengan model aslinya. Satu-satunya perubahan besar yang akan terlihat pada model yang diperbaharui adalah hadirnya Android Nougat OS terbaru.

JIka sebelumnya pada Galaxy Note 7 baterai yang disematkan berkekuatan 3500 mAh, maka pada Galaxy Note FE baterai yang ditawarkan lebih kecil yaitu sebesar 3.200 mAh.

Namun kabarnya, dari postingan Galaxy Note FE di salah satu situs pengecer di Korea menunjukkan bila smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Marshmallow bukan Nougat. Karena hanya ada informasi mengenai Note FE terdaftar dengan baterai 3,200 mAh di situs pengecer Korea.

Masih menurut bocoran, disebutkan bahwa Samsung telah membuat Huruf R dalam desain Galaxy Note FE yang terdapat pada sisi belakang semartphone, sebagai sebuah tanda bahwa smartphone tersebut adalah Galaxy Note 7 yang sudah diperbaharui. (Tary/Ozi)


Sumber: GizmoChina