pulsa-logo

Nubia Z17 Resmi Melenggang Dengan RAM 8GB dan Qualcomm Snapdragon 835


Galing

Jum'at, 02 Juni 2017 • 11:00


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Nubia Z17, Smartphone yang telah diberitakan dalam beberapa minggu terakhir akhirnya resmi diluncurkan di China. Produsen ini memang terobesesi dengan spesifikasi, sehingga Nubia Z17 dirancang dengan RAM 8GB di dalamnya. Z17 ini menjadi smartphone pertama yang akan mengusung RAM 8GB sesudah Asus Zenfone AR.

Desain dari Nubia Z17 tetap sama dengan pendahulunya, yaitu Z11. Namun, perusahaan telah melakukan beberapa perubahan di bagian belakang, seperti menyematkan dua buah kamera di sudut kiri atas perangkat sekaligus mengadopsi desain antenna bergaris tunggal pada bodinya. Bagian belakang Nubia Z17 juga masih menggunakan material berbahan logam.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Untuk Layarnya Nubia Z17 menggunakan generasi baru aRC 3.0 (Arc Refractive Conduction) yang membantu menjaga ketebalan tampilan kaca menjadi minimal dan membuat desain layar yang ringkas dan terlihat tanpa bezel. Bagian depan smartphone ini dilengkapi dengan tombol home berbentuk lingkaran merah. Sedangkan Sensor sidik jari terletak di bagian belakang ponsel yang berada tepat di atas logo Nubia.

Desain Z17 memang tidak mengalami perubahan signifikan bila dibandingkan dengan generasi pendahulunya Z11. Perubahan besar dari smartphone ini sebaliknya terjadi pada spesifikasi bagian dalam yang kini telah mengalami peningkatan guna memenuhi tuntutan trend pasar di tahun 2017.

Smartphone ini hadir dengan chipset andalan terbaru dari Qualcomm yaitu  Snapdragon 835 dan didukung dengan RAM sebesar 8GB dan 128GB ROM. Nubia Z17 juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih rendah dengan besaran RAM 6GB yang dipadukan bersama penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China


Nubia secara khusus menyoroti bahwa penyimpanan yang mereka siapkan adalah standar UFS 2.1 yang super cepat . Sehingga pengguna tidak perlu merasa cemas dengan kapsitas penyimpanan.  Desain Layar yang nyaris tanpa bezel  dan dilengkapi dengan panel 1080p berukuran 5.5 inci yang diproteksi oleh Corning Gorilla Glass, membuat pengguna akan sangat nyaman saat bermain games pada Nubia Z17.

 

Seperti iPhone 7, Nubia Z17 ini juga tidak akan dilengkapi dengan headphone jack serta dukungan slot kartu MicroSD untuk perluasan penyimpanan.

Nubia Z17 dipersenjatai dengan baterai berkekuatan 3200mAh yang pengisiannya  mencapai 50% hanya dalam jangka waktu 25 menit. Kelebihan lain dari ponsel ini adalah kemampuannya bertahan dari percikan air, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya di tengah hujan.

Sedangkan untuk perangkat lunaknya, ponsel ini hadir dengan Android 7.1 plus antarmuka Nubia UI 5.0 yang telah dijejali dengan sederet fitur seperti Dolby Atmos, Hi-Fi +, NFC, Bluetooth 4.1 dan dual-band Wi-Fi ac.

Nubia Z17 hadir dengan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor 23MP + 12MP plus bukaan lensa f / 1.8 dan pixel besar berukuran 1.4um. Kamera ini telah mendukung zoom optik hingga 2x dan zoom dinamis hingga 10x. Fokus kamera terbilang cepat hanya dalam jangka waktu 0,03 detik saja. Dengan aperture dan piksel yang besar, Nubia Z17 menjanjikan gambar yang tetap berkualitas meskipun pada pencahayaan yang rendah.

Kedua kamera utama Nubia Z17 juga akan ditunjang pula oleh perangkat lunak NeoVision 7.0 yang dilengkapi dengan algoritma cerdas untuk meningkatkan kinerja kamera ganda, zoom, pengenal adegan dan juga rekaman video. Fitur kamera Wi-Fi khusus yang disiapkan memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dari jarak jauh menggunakan kamera dari smartphone lain.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Nubia Z17 juga hadir dengan Portrait Mode 2.0 yang menambahkan banyak algoritma AI untuk mengoptimalkan efek depth of field gambar dan juga profil potret. Hal ini nampaknya mirip dengan fitur yang ada  pada dual camera iPhone 7 Plus dan Huawei P10.

Sedangkan untuk kamera depan, Z17 hadir dengan sensor 16MP plus bukaan lensa f / 2.0 yang sanggup mengabadikan gambar dengan sudut selebar 80 derajat.

Nubia Z17 versi 6GB + 64GB  akan dipasarkan dengan harga 2799 Yuan (5,5 juta rupiah), sementara versi 6GB + 128GB akan dilabeli 3399 Yuan (6,6 juta rupiah). Sedangkan versi tertinggi 8GB + 128GB siap dijual seharga 3999 Yuan (7,8 jutaan). (Tary)