pulsa-logo

Xiaomi Akan Rilis Ponsel Baru, Yuk Intip Gambar dan Spesifikasinya


Galing

Jum'at, 02 Juni 2017 • 16:49


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Beberapa bocoran gambar perangkat Xiaomi terbaru terlihat beredar di situs MobileExpose yang menunjukkan sebuah perangkat Xiaomi berwarna hitam yang mungkin akan dibekali dengan layar seluas 5 inci plus tombol kapasitif di bawah layarnya. Smartphone yang belakangan diduga merupakan generasi penerus Redmi 4 ini tampak mengusung kamera depan yang telah dilengkapi dengan lampu kilat untuk membantu pencahayaan.

Menurut penuturan seorang narasumber sebagaimana yang PULSA kutip dari GizmoChina, smartphone teranyar dari Xiaomi tersebut akan membawa desain chasis berbahan plastik. Sistem operasi dari ponsel ini dikatakan akan menggunakan Yun OS serta akan ditenagai oleh chipset berarsitektur ARM dengan clock speed sebesar 2.0GHz. Meski banyak yang menduga perangkat ini merupakan Xiaomi Redmi 5, namun tidak ada keterangan yang memberikan konfirmasi soal ini.

Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh dari TENAA, perangkat ini akan mengggunakan panel layar 5 inci dengan resolusi HD. Berlainan dengan bocoran gambar yang beredar diatas, perangkat tersebut nantinya akan ditenagai oleh prosesor octa-core 1,4GHz yang didampingi RAM berkapasitas 3GB dan ruang penyimpanan sebesar 32GB. Pengguna juga dapat memperluas perangkat ini dengan kartu microSD berkapasitas maksimal 128GB. Platform Android Marshmallow 6.0.1 disiapkan oleh Xiaomi untuk menjalankan smartphone ini .

Sektor kamera akan dipersenjatai oleh kamera belakang 13 megapiksel plus lampu kilat LED. Sementara untuk bagian depannya akan disematkan kamera dengan resolusi 5 megapiksel yang ditemani sensor pemindai sidik jari di bagian bawahnya. Dengan dimensi 139.24 x 69.94 x 8.65mm, perangkat ini akan memiliki bobot seberat 150 gram.

Jika menganalisa bocoran gambar yang beredar tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa smartphone dengan OS Yun ini mungkin hanya akan dipasarkan di tanah kelahirannya. Sedangkan untuk data yang diperoleh dari TENAA mengindikasikan perbedaan spesifikasi yang mengisyaratkan kemungkinan perangkat ini untuk masuk ke pasar global. (Galing)