pulsa-logo

Baru Muncul, Essential Diduga Melanggar Hak Merek Dagang


dian iskandar

Senin, 05 Juni 2017 • 13:59

Essential,Andy Rubin,harga smartphone essential,penantang iPhone


Essential adalah perusahaan perusahaan yang dibentuk oleh mantan salah satu pendiri Android Andy Rubin. Baru-baru ini, perusahaan tersebut meluncurkan smartphone pertamanya yang disebut Essential Phone. Handset ini belum dilepas ke pasaran namun disinyalir punya masalah pelanggaran merek dagang.

Gugatan tersebut datang dari produsen aksesoristerkenal Spigen dan telah melayangkan surat kepada perusahaan milik Rubin yang menuntut agar berhenti menggunakan sebutan"Essential" karena Spigen memegang merek dagang itu yang mencakup penggunanya untuk berbagai produk konsumen, walaupun smartphone tidak secara langsung.

Spigen menuntut agar perusahaan Rubin tidak membuat kebingungan bagi pelanggan jika mereka memutuskan untuk memasarkan ponsel Essential.

Objek USPTO juga didasarkan pada potensi kebingungan antara sub-merek Essential dan Essentialyang dimiliki oleh Spigen yang sudah digunakan pada kemasan baterai dan aksesori smartphone lainnya. Spigen memang tidak membuat smartphone.

Spigen meminta Essential untuk berhenti menggunakan sebutan itu. Jika perusahaan Rubin tidak merespons pada tanggal 15 Juni, Spigen "siap untuk mengambil semua tindakan untuk melindungi merekSpigen."(*)

Sumber: Ubergizmo