Atrk
ads skin gagal

Dokumen Ini Ungkap Rincian Spesifikasi Samsung Galaxy A4 (2017)

  • Nariswari
  • Monday, 05 June 2017 22:23
  • Published in News

ilustrasi, gambar tak berkaitan dengan artikelilustrasi, gambar tak berkaitan dengan artikel

Sebuah  perangkat  generasi  terbaru yang akan diperkenalkan oleh Samsung  dalam waktu dekat yakni, Samsung Galaxy A4 (2017) belum lama ini  spesifikasinya  telah  “bocor” di  Weibo China. Laman Weibo memuat beberapa  rincian  spesifikasi  dari Samsung Galaxy A4 (2017)  yang berasal dari  pengajuan  sertifikasi Wi-Fi yang diajukan oleh Samsung .

Bocoran tersebut telah mengkonfirmasi beberapa rincian tentang perangkat tersebut, yang ternyata memiliki nomor model “SM-A450F”, meski rincian lainnya seperti jenis prosesor yang akan dijalankan perangkat tidak disebutkan. Menurut bocoran tersebut, diperkirakan desain perangkat secara visual akan sangat mirip dengan seri Samsung Galaxy A3 (2017)dan, selain itu  konsep desainnya  agak  mirip dengan  Samsung  Galaxy J7 (2017) generasi  mendatang.

Samsung  Galaxy A4 (2017)  akan menampilkan  panel  pemindai  sidik jari yang terpasang di bagian depan perangkat, mirip dengan yang ada di seri Galaxy A3. Diperkirakan bahwa kekuatan di balik handset ini kemungkinan salah satunya adalah terletak pada  baterai berkapasitas 3.000 mAH. Selain itu, Samsung Galaxy A4 (2017) akan dibekali dukungan koneksi   USB Type-C, serta dilengkapi dengan fitur pengisian daya super cepat.

Sejauh ini belum ada  rincian  yang diberikan oleh Samsung  terkait dengan  sektor fotografi   yang disematkan di  Samsung Galaxy A4 (2017), meskipun kabarnya kamera utama di headset ini  akan memiliki resolusi 13MP dengan aperture F / 1.9.

Weibo via AndroidAuthorityWeibo via AndroidAuthority

Seperti yang telah disebutkan, rincian di  Weibo tidak memberikan keterangan  apapun tentang jenis prosesor yang akan dijalankan  di perangkat ini, meski sangat mungkin smartphone ini  akan  menjalankan  jenis processor  besutan Samsung  yakni  CPU Samsung Exynos. Chipset  yang dipilih adalah  processor  quad core  Exynos  entry level  yang  memiliki  dukungan layar  hingga 720p.

Diperkirakan handset yang akan diperkenalkan oleh Samsung ini  akan memiliki layar Super AMOLED dengan besaran  5 inci full HD .  Di sisi koneksi,  smartphone ini  memiliki  dukungan  NFC dan berbagai standar koneksi lainnya seperti Bluetooth dan WiFi.  Smertphone  yang menjalankan OS  Android  v7.1 Nougat ini  dan juga akan menjalankan Samsung Experience UI. Antarmuka ini sebelumnya dikenal dengan TouchWiz.  Hingga akhirnya  raksasa teknologi  yang berbasis di  Korea Selatan tersebut  mengubah namanya menjadi Android UI pada bulan Desember tahun lalu. UI ini juga menampilkan  fitur antarmuka  yang tidak jauh berbeda  dari Samsung Galaxy S8.

Selain  itu, Weibo juga menyebutkan  bahwa smartphone tersebut akan  hadir dengan RAM 3GB, dan juga penyimpanan  memori  internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan kartu micro SD.   Sayangnya, belum ada informasi kapan tanggal rilis  Galaxy A4 (2017) tersebut.  (Nariswari)

Sumber: AndroidHeadlines

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 05 June 2017 22:26
  • font size