pulsa-logo

WWDC 2017, Apple Resmi Umumkan iOS 11 dengan Bebagai Penyempurnaan


dian iskandar

Selasa, 06 Juni 2017 • 02:00

Apple,WWDC 2017,iOS 11,iOS11,download iOS 11,update ios 11


ilustrasiilustrasi

Apple Worldwide Developer Conference (WWDC 2017) saat ini tengah berlangsung. Berbagai pengumuman besar tengah mewarnai event yang diselenggarakan di San Jose California. Salah-satunya adalah diumumkannya iOS 11, update terbaru untuk sistem operasi milik Apple.

Banyak fitur yang telah disempurnakan pada iOS 11. Pertama adalah Messages (Pesan). Ini merupakan salah-satu fitur yang populer shingga sangat wajar jika Apple membuatnya lebih baik lagi. Dan perbaikan tersebut datang dalam bentuk baki aplikasi yang lebih baik. Penyempurnaan lainnya adalah sinkronisasi pesan antar perangkat. Setelah Anda beralih ke perangkat iOS baru, semua riwayat obrolan Anda akan ditransfer.

Berbicara tentang aplikasi Messages, Anda sekarang dapat berkirim uangsecara langsung dengan orang yang Anda ajak chatting selama keduanya menggunakan Apple Pay, itu. Sistem pembayaran Apple itu sekarang mendukung transaksi orang-ke-orang, dan dapat diakses langsung dari dalam aplikasi Messages.

Siri juga mendapatkan update pada caraberbicara. Suaranya di iOS 11 lebih alami, dan  seperti dilansir Phonearena, demo yang dilakukandi atas panggung terdengar mengesankan. Seperti sebelumnya, asisten Apple juga memiliki suara laki-laki, yang juga telah diperbaiki. Keterampilan mengagumkan lainnya: Siri sekarang memiliki kemampuan terjemahan bahasa. Fitur ini masih dalam versi beta, Apple mengklarifikasi, namun dari demo yang diperlihatkan cukup meyakinkan yang menerjemahkan sebuah frase dari bahasa Inggris ke bahasa China tanpa hambatan.

Kontrol suara memang cukup keren, tapi mungkin Anda lebih sering mengunakan Control Center yang baru dan didesain ulang. Seperti sebelumnya, geser bagian bawah layar untuk memunculkannya, dan Anda akan langsung melihat desain barunya. Seperti sebelumnya, tombol pendukung Force Touch untuk interaksi yang lebih kaya, menggunakan Force Touch pada slider, misalnya, membuatnya lebih besar.

Aplikasi Kamera dan Foto di iOS 11 juga mendapatkan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah pilihan untuk membuat loop dari Live Photos. Yang lainnya - untuk menambahkan berbagai efek pada gambar yang diambil dengan opsi Live Photo. (*)

Sumber: Phonearena