pulsa-logo

Apple Perbarui Sistem Operasi Apple Watch, Simak Fitur Anyarnya di Sini


Galing

Selasa, 06 Juni 2017 • 11:21


Apple baru saja mengumumkan rencana mereka untuk menggulirkan pembaruan sistem operasi jam tangan pintar besutan mereka yang disebut sebagai watchOS 4. WatchOS 4 kini menghadirkan cara kerja yang baru untuk mendukung aktivitas penggunanya agar menjadi lebih simple. WatchOS 4 diintegrasikan dengan aplikasi baru yang menghubungkan dengan peralatan kebugaran dan aplikasi music.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

WatchOS 4 hadir dengan 3 tampilan jam atau watchfaces yaitu- Siri, Kaleidoskop, dan Toy Story. Siri akan membantu memantau rutinitas dan menunjukkan informasi yang relevan berdasarkan waktu dan lokasi Anda. Siri juga mendukung notifikasi dari pihak ketiga yang ditunjang dengan kemampuan pembelajaran mesin yang akan menampilkan konten saat dibutuhkan.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Sementara untuk tampilan kaleidoskop akan mengambil foto dari sang pengguna untuk kemudian diolah sedemikian rupa guna menghasilkan efek kaleidoskop yang menakjubkan pada Apple Watch.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Sedangkan tampilan Toy Story yang dijejalkan terdiri dari tiga tokoh animasi yakni Woody, Jessy dan Buzz.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena


Apple meningkatkan fungsi kebugaran dari watchOS. Aplikasi Workout tampil lebih segar dengan antarmuka baru serta fungsi tap dan go, aktivitas berenang, serta latihan dengan target yang dapat ditentukan secara otomatis.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Dalam pengembangannya ini Apple menjalin kerja sama dengan perusahaan populer seperti Cybex, Matrix, TechnoGym, Schwinn, LifeFitness, StairMaster. Aplikasi Workout dan watchOS 4 siap menawarkan sinkronisasi dua arah dengan berbagai peralatan kebugaran. Melalui NFC, pengguna Apple Watch dapat mengaktifkan peralatan kebugaran cukup dengan mengetuk jari mereka ke jam pintar.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Aplikasi Musik yang ada pada watchOS 4 juga telah didesain ulang lengkap dengan opsi sinkronisasi otomatis yang memberikan pilihan berbagai latihan dengan ritme yang terbaik untuk masing-masing pengguna.

Apple watchOS 4 juga dapat menjalankan lebih banyak aplikasi yang akan memungkinkan para pengembang untuk mengambil manfaat dari penggunaan navigasi dan rekaman audio yang berjalan di bakcground serta berbagai fitur API anyar lainnya.

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Pembaruan Apple WatchOS 4 akan mulai bergulir pada musim gugur tahun ini dengan versi develepor preview yang akan hadir lebih dulu pada hari Senin (5/06/2017) waktu Amerika. (Tary)

Sumber: GSMArena

 

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44