pulsa-logo

Mohon Maaf, iPhone Lama Ngga Bisa Upgrade iOS 11


Arief Burhanuddin

Selasa, 06 Juni 2017 • 14:07

IPhone 5S, iphone 6, iphone 6 Plus, iphone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus, iPad Air, iPad Air 2, IPad Mini 2, ipad mini 3, dan ipad 4, IPad gen 5, iPad Pro, iPod Touch generasi ke-6


Tadi dini hari, Apple mengumumkan beberapa update penting di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang berlangsung di San Jose California. Salah satunya adalah kemunculan update sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11 yang direncanakan akan digulurkan dalam beberapa hari mendatang.

 

Para pecinta produk Apple terutama pemilik iPhone dan iPad tentu bersuka cita menyambut berita ini, apalagi di tiap updatenya, Apple selalu menyuguhkan inovasi-inovasi baru.

 

NAmun sebelum Anda kecewa, tak semua pemilik iPhone dan iPad akan mendapatkan update tersebut. Apple telah memvonis bahwa seri iPhone 5 dan iPad generasi ke 4 atau yang lebih rendah tak akan mendapatkan update iOS 11. 

 

Apple menjelaskan bahwa mereka tidak akan menjalankan update iOS 11 pada perangkat dengan komputasi 32 bit. Seperti diketahui, jajaran produk seperti iPhone 5 masih menggunakan prosesor 32 bit (Apple A6). Demikian juga iPad generasi 4, masih memakai chipset A6X berkomputasi sama. 


 

Sementara itu, Apple juga telah merilis perangkat apa saja yang akan emndapat update iOS 11. Berikut daftarnya:

 

  • iPhone 5S, 6, 6 Plus, 6S, 6S Plus, SE, 7, dan 7 Plus.
  • iPad Air and Air 2; IPad Mini 2, 3, dan 4; IPad generasi kelima; Dan semua iPad Pro.
  • iPod Touch generasi ke-6

 

Apple juga memaparkan bahwa perangkat 64-bit yang nantinya diupgrade ke iOS 11 tidak dapat menjalankan aplikasi 32 bit. Menyingkirkan hardware dan software lama bagi Apple berarti membebaskan lebih banyak RAM dan ruang memori internal untuk digantikan dengan fitur-fitur yang lebih baru. 

 

Rencananya, versi final dari iOS 11 akan diluncurkan musim gugur ini dan seperti biasa Apple akan lebih dulu mengeluarkan serangkaian versi beta untuk pengembang dan masyarakat umum, dimulai hari ini (6/6). @ariefburhan

 

Sumber artikel dan foto: Arstechnica