pulsa-logo

Sony Berhasil Jual Lebih Dari 1 Juta PlayStation VR


dian iskandar

Selasa, 06 Juni 2017 • 16:37

Sony,Playstation,Sony Playstation VR


Sejak  pertama kali meluncurkan headset  Sony PlayStationVR-nya pada tahun 2016, Sony hari ini mengumumkan  pencapaian  membanggakannya  dari penjualan perangkat tersebut.  Perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang  itu  terjual  sebanyak  1 juta unit.

Tonggak pencapaian  Sony  ini  menempati  posisi kedua di pasar VR, dan  Samsung Gear  VR menempati  posisi  pertama dengan terjual 5 juta unit, sedangkan HTC Viva yang  tertinggal di posisi ketiga dengan pencapaian angka penjualan   420.000unit, yang kemudian  diikuti  dengan posisi  keempat  yang ditempati oleh  Oculus Rift dengan angka penjualan  243,000 unit saja.

Sony mengakui bahwa jumlah angka penjualan  ini  diambil dengan hati-hati karena ada mengingat jumlah pengguna  perangkat Sony PlayStation 4  sangat banyak  hampir  mencapai  60 juta unit.

Shawn Layden, CEO Sony Interactive Entertainment America, mengatakan bahwa mereka  sempat  kekurangan  stok  PlayStation VR   sekitar Natal tahun lalu, dan mengakui  keterbatasan pasokan. Sony berjanji PlayStation VR akan memenuhi  semua  permintaan  konsumen  pada akhir 2017.

Menurut  data yang dirlis oleh Sony,  pemilik Playstation telah membeli  sebanyak 5,25 juta  perangkat PlayStation VR  terbaru. Menurut Sony, tiap pengguna    rata-rata  menggunakan  perangkat tersebut  sekitar  25 menit per orang. Meskipun perusahaan menjual headset untuk gaming, Sony Pictures juga  membawa seri –seri  terkenal  untuk didukung  di perangkat tersebut  seperti Breaking Bad ke  PlayStation VR . (Nariswari)

Sumber: GSMArena