pulsa-logo

G-Startup Siap Kucurkan Dana Hingga Rp2 Miliar ke Startup Indonesia


Fauzi

Rabu, 07 Juni 2017 • 10:55

G-Startup


G-Startup Worldwide, kompetisi startup berskala global mengumumkan kerjasamanya dengan GDP Venture, Kejora Ventures, FbStart, dan Sequoia Capital untuk mencari kandidat Startup terbaik di GMIC Jakarta. Lewat ajan ini G-Startup Worldwide akan memberikan investasi sebesar 150,000 USD (setara dengan hampir Rp2 miliar) kepada pemenang pertama (50,000 USD dari GWC Innovator Fund, 50,000 USD dari GDP Venture, dan USD 50,000 USD dari Kejora Ventures).

15 Startups akan dipilih untuk melakukan presentasi di hadapan investor, dan akan disaksikan oleh ratusan tech leaders yang akan hadir pada Global Mobile Internet Conference (GMIC) di Jakarta, pada tanggal 26 September 2017. Selain mendapatkan investasi sebesar USD $150,000, pemenang pertama juga akan mendapatkan perjalanan gratis ke Silicon Valley untuk berkompetisi di final G-Startup Worldwide Global dan mendapatkan tambahan investasi sebesar USD $250,000.

Danny Wirianto, selaku CMO GDP Venture mengatakan pihaknya dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan memberikan investasi sebesar 50,000 USD kepada pemenang pertama dari G-Startup Jakarta.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan GWC sejak tahun 2012, dan telah melihat begitu banyak startup mengagumkan yang tampil pada G-Startup. Tahun ini, kami juga ingin berperan aktif dalam kompetisi ini. Sebagai venture builder, kami ingin membantu dan mendorong kesuksesan dari komunitas startup di Indonesia, inilah yang membuat hubungan kerjasama kami dengan G-Startup menjadi sangat natural,” lanjut Danny.

Sementara Andy Zain, Founding Partner, Kejora Ventures berujar merupakan suatu kepuasan tersendiri bekerjasama dengan GMIC sejak pertama kali digelar di Indonesia pada tahun 2015, hingga tahun lalu kamipun bekerjasama dengan G-Startup untuk membawa kompetisi ini ke Jakarta.

“Melihat bagaimana G-Startup mampu menarik minat dari para pengusaha dan investor terkemuka dunia, kami tahu bahwa kami juga harus turut mengambil kesempatan ini untuk mendukung lebih lanjut perkembangan startup di Indonesia dan Asia Tenggara. Kejora sangat bersemangat untuk ikut memberikan investasi sebesar USD50,000 kepada pemenang utama,” tandas Andy.

Ke 15 startup terpilih juga akan diterima ke dalam program FbStart dari Facebook, di mana mereka akan mendapatkan dukungan seperti ad credits, partner services dan pelatihan dari product manager serta engineer Facebook kepada startup yang memiliki aplikasi atau messenger bot. FbStart juga akan memberikan ad credits sebesar USD $5,000 kepada pemenang G-Startup Jakarta.


Ke 15 finalis akan melakukan presentasi di hadapan VC terkemuka dunia, diantaranya:

•    Andy Zain, Founding Partner, Kejora Ventures

•    Danny Oei Wirianto, CMO, GDP Venture

•    Peng T. Ong, Managing Director, Monk’s Hill Ventures

•    Jeff Paine, Founding Partner, Golden Gate Ventures

•    Barrett Parkman, Partner, GWC Innovator Fund

•    Adrian Li, Founding and Managing Partner, Convergence Ventures

•    Khailee Ng, Managing Partner, 500 Startups

Sejak tahun 2010, alumni dari G-Startup telah mendapatkan investasi secara keseluruhan sebesar USD $11.6 miliar. Para alumni juga sudah diakuisisi oleh perusahaan teknologi raksasa dunia seperti Google, Amazon, Alibaba, Apple, dan Pinterest.

G-Startup Worldwide mengundang startup Indonesia untuk bergabung ke dalam daftar perusahaan tersukses di dunia dan mengawalinya dengan mengikuti kompetisi startup bergengsi ini. Setiap startup yang diterima akan mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk membawa bisnis mereka ke level yang lebih tinggi, mendapatkan saran dari para investor, dan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan tambahan modal.

Startup yang berada di tahap awal (nilai investasi <USD $2 juta) dapat mendaftar paling lambat hingga 20 Agustus 2017.