pulsa-logo

Per 1 Juli, Skype di Windows Phone Distop Microsoft


Fauzi

Rabu, 07 Juni 2017 • 11:24

Skype


Suka  atau  tidak, faktanya popularitas Windows Phone terus meredup. Ini terlihat dari anjloknya  penjualan Lumia, dan berujung pada langkah Microsoft yang menghentikan line-up smartphone tersebut.

Tapi itu tidak berarti bahwa Microsoft tidak akan mencoba untuk menghidupkan kembali OS garapannya itu lho ya. Perusahaan teknologi yang berbasis di Redmond, AS  ini  mengambil langkah-langkah strategis  yang diperlukan.

Salah satunya adalah menutup semua layanan yang mungkin memakan sumber daya, sehingga sumber daya yang ada akan lebih baik digunakan untuk  fokus pada layanan yang  akan dikembangkan oleh Microsoft.

Setelah menghentikan aplikasi Skype WiFi pada akhir Maret 2017 lalu, Microsoft mengumumkan pada (6/6) bahwa aplikasi Skype akan tidak lagi bekerja pada Windows Phone dan penghentian layanan ini efektif berlaku per tanggal 1 Juli 2017.

Jadi, jika Anda sebelumnya aktif menggunakan  aplikasi Skype pada Windows Phone 8, Windows Phone 8.1, atau aplikasi Messaging untuk Windows 10 Mobile, Anda perlu tahu  bahwa Microsoft akan secara permanen  mempensiunkan  aplikasi Skype mulai bulan depan. Setelah 1 Juli, Anda akan melihat pop-up notifikasi yang bakalan muncul di layar smartphone  berbasis Windows  Phone yang menyebutkan bahwa Anda tidak akan dapat masuk ke Skype lagi dikarenakan dukungan Windows Mobile untuk Skype telah berakhir.

Di samping itu, aplikasi Messaging untuk Windows RT dan TV juga akan dihentikan setelah tanggal 1 Juli 2017. Satu-satunya cara untuk terus menggunakan Skype setelah tanggal tersebut  adalah bermigrasi ke perangkat lain yang mendukung layanan Skype Microsoft. Mau tidak mau, salah satunya adalah membeli perangkat keras lain yang menjalankan sistem operasi  lain.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44