pulsa-logo

Nubia Z17 Digadang Jadi Smartphone Pertama dengan Quick Charge 4.0+, Tapi


Fauzi

Rabu, 07 Juni 2017 • 14:24

Nubia Z17


Pada minggu lalu, Qualcomm mengumumkan versi terbaru dari teknologi pengisi daya super cepat yang telah disempurnakan, yakni Quick Charge 4.0+. Selain itu, Qualcomm juga mengkonfirmasi smartphone pertama apa yang akan memiliki fitur Quick Charge 4.0+. Dan ternyata smartphone pertama di dunia yang akan mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 4.0+  adalah Nubia Z17, smartphone kelas high-level yang baru diluncurkan ZTE di Cina.

Akan tetapi  sayangnya, ternyata Quick Charge 4.0+ tidak akan dapat digunakan secara maksimal  Nubia Z17, setidaknya pada awalnya. Vendor smartphone yang berbasis di Cina tersebut mengkonfirmasi  ke media bahwa smartphone andalan terbarunya hadir dengan pengisi daya Quick Charge 3.0 di kotak kemasan yang dijual di ritel resmi Nubia. Dan ini seperti kontradiksi dengan pernyataan Qualcomm  sebelumnya yang mengumumkan bahwa smartphone pertama yang bakalan mendukung Quick Charge 4.0+  adalah Nubia Z17. Entah mengapa demikian.

Meskipun  kinerja Nubia Z17 didukung oleh penggunaan  chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang memang  semestinya  memiliki dukungan Quick Charge 4.0+, sepertinya fitur pengisi daya itu belum sepenuhnya tersedia di Nubia Z17.

Menurut Qualcomm, Quick Charge 4.0+ adalah versi perbaikan dari teknologi sebelumnya, dan ini seharusnya memungkinkan smartphone dengan  cepat melakukan pengisian daya dari posisi baterai kosong (empty) menjadi terisi sekitar  50% hanya dalam 15 menit saja.

Selain itu, teknologi  Quick Charge versi  yang baru  ini  hadir dengan fungsi Dual Charge yang jauh disempurnakan, Intelligent Thermal Balancing, dan fitur keselamatan tingkat lanjut yang membantu untuk menstabilkan suhu dan aliran daya yang masuk ke perangkat tetap stabil. Semua perbaikan ini telah dijelaskan  sebelumnya oleh Qualcomm  saat  memperkenalkan  teknologi Quick Charge 4.0+.

Sejauh ini belum diketahui sejak  Nubia Z17 diperkenalkan, apakah Nubia pada akhirnya akan menyediakan pengisi daya tambahan (additional charger) yang kompatibel dengan teknologi Quick Charge 4.0+ garapan Qualcomm yang baru tersebut.

Sumber: PhoneArena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44