pulsa-logo

6 Cara Mudah Merekam Layar di iPhone dan iPad Berbasis iOS 11


Fauzi

Rabu, 07 Juni 2017 • 14:43

iOS 11


Sistem operasi iOS versi anyar yang diumumkan oleh Apple di WWDC 2017, iOS 11, ternyata membawa beberapa dukungan fitur unik di dalamnya. Salah satunya adalah mendukung fitur perekaman layar (record screen).

Bagi Anda yang masih awam dengan fitur ini, sebenarnya agak mirip dengan fitur perekaman layar yang dibekali dengan suara (record voice) yang hadir di smartphone Vivo V5 Plus. Anda dapat dengan mudah merekam panduan  screen shot layar yang mudah dipahami untuk teman atau keluarga Anda yang ditambahkan dengan  suara (audio) yang berisi langkah-langkah, tips, dan sebagainya. Fitur ini tentu sangat membantu bagi Anda yang  tidak begitu “tech-savvy” atau bagi gamer yang ingin mendapatkan tutorial yang jelas untuk mempelajari pencapaian game.

Dengan melihat bahwa  cara kerja fitur ini dapat diubah dalam versi beta yang akan datang dan versi iOS 11 yang resmi musim gugur ini, kini fitur merekam layar di iPhone dan iPad yang berbasis iOS 11 terasa sangat mudah untuk dilakukan. Mau tahu caranya?

Langkah # 1

Anda masuk  ke Settings> Control Center, dan gesek  layar  ke bawah,  ke bagian  toggles yang tersedia. Cari pilihan Screen Recording.

Langkah # 2

Pastikan untuk mengaktifkan Screen Recording  dan toggle  yang dipilih nantinya bakalan  muncul di Control Center Anda.


Langkah # 3

Selanjutnya,  buka Control Center dan cukup tekan  New Record toggle yang harus diposisikan di paling bawah. Dan mulai  di saat Anda menekan New Record itulah, layar Anda akan langsung direkam. Anda bisa membuka-buka layar, sambil berbicara untuk memberikan tutorial.

Langkah # 4

Setelah selesai dengan perekaman layar Anda, cukup ketuk bilah atas dari layar smartphone  Anda.

Langkah # 5

Pesan popup akan muncul, menanyakan apakah Anda yakin ingin berhenti merekam atau tidak.

Langkah # 6

Video yang direkam akan disimpan  (di-save) dengan format  file MP4  dengan  kecepatan kualitas rekam  45fps dengan resolusi 900 x 1600 piksel dan bisa langsung  untuk Anda bagikan sesuka Anda ke jejaring sosial.

Selamat mencoba ya?

Sumber: PhoneArena