pulsa-logo

Samsung Gulirkan Update Android Nougat untuk Galaxy Tab S2


Galing

Kamis, 08 Juni 2017 • 12:59


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

T-Mobile mengkonfirmasi pada pekan lalu bahwa pihaknya akan mulai meluncurkan update OS baru ke smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Selain kedua smartphone tersebut, kabarnya T-Mobile giliran mengusung Android 7.0 Nougat untuk Galaxy Tab S2.

Mulai hari ini, pengguna Samsung Galaxy Tab S2 di Amerika Serikat yang membeli perangkat tersebut dari T-Mobile akan mulai mendapatkan pembaruan firmware anyar yang akan datang dengan kode T817TUVU2BQE2. Bergulirnya pembaruan tersebut sebetulnya telah dimulai dari 5 Juni lalu, namun mungkin perlu beberapa hari lagi untuk sampai ke semua perangkat Galaxy Tab S2.

Menurut informasi yang pulsa kutip dari Phonearena menyebutkan bahwa Pelanggan T-Mobile yang tidak terikat kontrak atau lazim disebut uncarrier juga akan mendapatkan pembaruan ini meski informasi terkait konten yang digulirkan juga tidak begitu jelas. Terlepas dari kenyataan bahwa perangkat tersebut juga akan menerima pembaruan ke Android 7.0 Nougat, namun T-Mobile tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Artinya, belum dapat dipastikan apakah update tersebut berisikan patch keamanan terbaru atau justru lebih lawas. Meski begitu, upaya Samsung dan T-Mobile untuk memberikan update Android 7.0  yang telah lama  dinantikan oleh pemilik Galaxy Tab S2 merupakan langkah yang cukup layak diapresiasi.

Sementara seperti PULSA kutip dari situs Sammobile, untuk perangkat Galaxy Tab 8.0 inci, pembaruan Android Nougat baru dapat dinikmati oleh pengguna yang berada di wilayah Australia, Panama, Chile dan Vietnam. Sedangkan untuk Galaxy Tab S2 9.7 inci, pengguna di Indonesia sudah bisa merasakan update Nougat tersebut dari bulan Mei. (Tary/Galing)

Sumber:

PhoneArena Sammobile Sammobile

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44