pulsa-logo

AdColony Luncurkan Aurora HD Video


Fauzi

Kamis, 08 Juni 2017 • 14:42

Adcolony Aurora HD Video


AdColony, platform periklanan mobile, meluncurkan Aurora HD Video, sebuah rangkaian video mobile interaktif yang dapat mengubah perilaku konsumen dalam berinteraksi dengan sebuah konten video.

Aurora HD Video memungkinkan pengiklan untuk membawa konsumen melihat konten video melalui cara yang belum pernah ditemui sebelumnya dalam mobile advertising, yang mampu membentuk pencitraan brand dan menjangkau target pasar layaknya TV.

Didukung oleh teknologi Instant-Play dari AdColony, video ini menyajikan kemampuan grafis yang mutakhir untuk para marketer. Ditambah dengan adanya konten interaktif yang disempurnakan dengan efek haptic (sentuhan) dan kemampuan native mobile lainnya, teknologi baru ini memberikan pengalaman baru yang lebih mendalam dibandingkan produk lain yang telah beredar di pasaran.

Vikas Gulati, Managing Director AdColony untuk Asia Pasifik, mengatakan masa depan video mobile ada di sini, dan teknologi ini sangat berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

"Iklan selalu bekerja satu arah, namun pengguna menginginkan lebih dari itu. Mereka menginginkan sebuah animasi dengan efek khusus yang memberikan pengalaman yang nyata, yang dapat memberikan mereka rewards (hadiah) disaat konten tersebut diakses,” papar Gulati.

Mulai dari tayangan video yang memungkinkan para penonton untuk bisa berbelanja langsung, latar belakang yang bisa diubah, hingga mengganti video yang tengah berjalan, Aurora HD Video memungkinkan pengguna untuk memilih beragam cara dalam menikmati pengalaman ini di layar mereka masing-masing.

Sebagai salah satu pengiklan pertamanya, AdColony bermitra dengan Disney untuk meluncurkan kampanye mobile dalam peluncuran blockbuster global: Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales yang berlangsung di Amerika Serikat dan Asia Pasifik.


Kampanye ini berbentuk sebuah perburuan harta karun online yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hadiah dengan berinteraksi langsung dengan konten yang ada di layar mobilenya. Begitu trailer khusus dari film ini diputar, konsumen dapat memilih item tertentu di layarnya, dan akan mendapatkan rewards berupa konten video eksklusif dari film tersebut.

Gulati menambahkan mobile bukan lagi sekedar perpanjangan TV atau video digital. Konten mobile harus memiliki suara yang jernih dan gambar yang berkualitas, pemutaran video di aplikasi tanpa buffer (hambatan), dan memberikan berbagai pengalaman pasca pemutaran video untuk mendorong keterlibatan konsumen.

“Kami sangat antusias dengan kehadiran Disney sebagai pengiklan pertama Aurora, dan kami berharap dapat mengantarkan hasil dalam tingkat kinerja dan brand," ungkapnya.