pulsa-logo

Ini Skor Benchmark iPad Baru


Fauzi

Kamis, 08 Juni 2017 • 15:59

iPad Pro


Model iPad generasi baru ternyata memiliki kinerja yang sangat mencengangkan. Setidaknya hal ini terungkap dari hasil pengujian benchmark di database Geekbench.

Seperti dilansir dari Gizmochina, iPad generasi terbaru (tertulis dengan model iPad7,4) muncul di database Geekbench, dengan nilai tolok ukur yang sangat kuat. Model iPad baru ini diyakini menampilkan  kinerja dari  processor Apple A10X Fusion System-on-Chip (SoC). Dan  mungkin satu-satunya hal yang dapat membenarkan nilai tes menakjubkan dari perangkat ini adalah terutama dalam uji multi-core.

Model iPad terbaru yang disebut sebagai  iPad Pro atau iPad 7,4, tercatat berhasil meraih  total 3832 poin dalam uji single core namun pada tes multi-core,  perangkat ini  berhasil  mencetak angka 9091. Jelas angka yang sangat  menakjubkan. Dan ini  adalah pencapaian yang  besar dari skor multi-tes chip Apple A10 sejak ada di iPhone 7 Plus yang mengumpulkan poin lebih dari 5000  di Geekbench.

Daftar Geekbench tersebut juga mengungkap kecepatan prosesornya yang memiliki kecepatan 2.36GHz, lebih tinggi dari frekuensi 2.23GHz yang digerakkan oleh chip iPhone 7 Plus  yang menjalankan  processor A10.

Apple telah meluncurkan chip Fusion A10X dan dengan tepat,  bahwa prosesor ini  memiliki 3 core berkinerja tinggi. Hal ini juga menunjukkan bahwa prosesor ini menjadi chip baru karena nomor modelnya berbeda dengan yang dimiliki oleh A10.

Apple telah mengklaim bahwa tablet tersebut memiliki kinerja grafis 40 persen lebih cepat daripada pendahulunya karena chip  A10X Fusion  memiliki arsitektur yang kuat. Dengan hasil benchmark ini, tentu pernyataan tersebut terbukti secara kredibel.