pulsa-logo

Sharp Kembali Masuki Pasar Smartphone Domestik dengan Z2 dan M1


Galing

Kamis, 08 Juni 2017 • 22:36


Lama tak terdengar kabarnya di pasar domestik, Sharp kembali ke Indonesia di bawah bendera baru. Pabrikan elektronik asal negeri sakura yang sebagian sahamnya kini telah beralih ke Foxconn ini kembali dengan dua amunisi baru. Kedua ponsel bernama Z2 dan M1 yang menyasar pasar kelas menengah tersebut kini diproduksi oleh anak usaha Foxconn, PT Infocus Consumer International Indonesia. Lalu apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini?

Foto: Galing PULSAFoto: Galing PULSA

Sharp Z2

Perangkat dengan lebar layar 5,5 inci ini siap menaklukkan pasar tanah air di segmen menengah dengan dapur pacu MediaTek MT6797 yang merupakan prosesor dengan sepuluh inti. Kinerja Z2 telah disokong pula RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB. Kapasitas internalnya dapat diperluas dengan menyematkan kartu microSD berdaya tampung maksimal 128GB.

Foto: Galing PULSAFoto: Galing PULSA

Adapun untuk fotografinya telah disiapkan kamera utama berkekuatan 16MP yang telah dibenamkan fitur Phase Detection Autofocus. Bergeser ke depan, Anda bisa mengabadikan selfie dalam resolusi 8MP dengan sudut tangkap selebar 82 derajat. Bagian belakangnya telah disematkan pemindai sidik jari.

Slot dual SIM miliknya dapat diisi kartu semua operator di Indonesia. Selain itu, Z2 juga telah dilengkapi pula dengan port inframerah yang memungkinkannya untuk berfungsi layaknya remote control untuk peralatan rumah tangga.

Baterai sebesar 3.000mAh dijejalkan sebagai sumber pasokan daya perangkat. Sementara untuk sistem operasi yang dipilih adalah Android Marshmallow. Perangkat ini dipatok dengan harga jual resmi Rp. 3.499.000.


Sharp M1

Smartphone dengan lebar layar 5,5 inci ini sanggup menampilkan gambar dengan kualitas full HD. Seperti Z2, kaca depannya juga telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass. Berbeda dengan Z2, tenaga pacu perangkat ini menggunakan chipset Octa core MediaTek MT6753 yang sanggup dipacu hingga kecepatan 1,3GHz. RAM milik M1 juga tercatat lebih rendah dengan kapasitas sebesar 3GB. Menariknya, Sharp justru mengadopsi ruang internal 64GB yang lebih luas bila dibanding Z2.

Foto: Galing PULSAFoto: Galing PULSA

Adapun performa fotografinya telah ditunjang oleh kamera utama 13MP dan kamera depan 13MP. Kamera depan dengan tingkat resolusi yang cukup tinggi menjadikan smartphone ini pilihan bagi para pecinta selfie. Apalagi dengan sudut tangkap 82 derajat yang tergolong lebar untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna.

Memiliki baterai dengan daya pasok sebesar 2.600mAh, Sharp M1 segera masuki pasar Indonesia dengan harga jual resmi Rp. 2.699.000. Bagi pengguna yang mengikuti pre order kedua perangkat ini melalui ecommerce seperti Lazada, Matahari Mall, Blibli dan Dinomarket akan mendapatkan bonus menarik. Bonus tempered glass akan diberikan kepada pemesan M1, sedangkan untuk Z2 akan mendapatkan bonus casing eksternal. (Galing)