pulsa-logo

Layanan Internet Biznet Sudah Rambah 100 Kota di Indonesia


Fauzi

Jum'at, 09 Juni 2017 • 09:22

Biznet


Kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet berkualitas semakin tidak terhindarkan. Hal ini didorong oleh tersedianya berbagai fasilitas pendukung serta pembangunan infrastruktur teknologi yang terus berjalan.

Sejalan dengan hal tersebut, Biznet, salah satu perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia di Indonesia, memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya di dunia.

Adi Kusma, selaku President Director Biznet Networks, mengatakan sesuai data yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII), hingga tahun 2016, ada sekitar 132,7 juta orang di Indonesia yang telah terhubung ke Internet.

“Angka ini tentu menjadi peluang untuk kami sebagai Internet Service Provider (ISP) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan tersebut,” lanjut Adi.

Pada tahun 2017, Biznet telah melakukan pembangunan sebanyak 2.000 KM rute fiber optic sehingga total jalur yang Biznet miliki telah mencapai 20.000 KM, yang mencakup lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam. Saat ini pembangunan jalur backbone sedang dilakukan beberapa jalur seperti:

  • Jalur Semarang – Kudus – Purwodadi – Bojonegoro – Gresik – Surabaya
  • Jalur Purwokerto – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta
  • Jalur Probollingo – Paiton – Situbondo
  • Jalur Kepanjen – Lumajang

Biznet terus berkomitmen untuk membangun infrastruktur telekomunikasi modern di Indonesia.


Ada dua jenis layanan Internet yang dihadirkan Biznet, yaitu layanan untuk segmen perumahan/inpidu serta layanan untuk segmen bisnis/UKM dengan harga yang terjangkau, dan tentunya dengan beberapa pilihan paket layanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Untuk segmen perumahan/inpidu, Biznet hadir dengan layanan Biznet Home yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 25 Mbps dengan harga Rp 240.000/bulan. Sedangkan untuk segmen bisnis/UKM Biznet menghadirkan layanan Biznet Metronet, yang juga menjadi solusi terbaik untuk segmen bisnis startups. Layanan Biznet Metronet hadir mulai dari 25 Mbps dan harga mulai dari Rp 800.000/bulan.

Selain itu, Biznet juga menghadirkan layanan Biznet GIO Cloud yang menghadirkan layanan Cloud Computing terkini dengan infrastruktur yang fleksibel sehingga dapat mendukung perusahaan di Indonesia berkembang secara lebih efisien dan efektif terhadap perkembangan industri saat ini. Biznet GIO Cloud juga merupakan perusahaan Cloud Computing pertama di Indonesia yang telah tersertifikasi oleh Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) yang merupakan sertifikasi standar kemanan informasi bagi lembaga yang memiliki kegiatan usaha yang berkaitan dengan informasi pelanggan pemegang kartu kredit dalam bertransaksi.

“Kami tentunya sangat senang menerima sertifikasi ini. Artinya, kami dipercaya dan diakui sebagai perusahaan yang menyediakan layanan infrastruktur yang aman dalam menjaga data-data pelanggan. Saat ini layanan Cloud Computing Biznet GIO yang diberikan terbuka untuk semua jenis industri, terutama industri-industri financial technology (FinTech) yang membutuhkan standard layanan yang aman dan terpercaya. Kami juga berharap sertifikasi yang kami peroleh ini menjadi motivasi dan komitmen bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan,” ujar Dondy Bappedyanto, CEO Biznet GIO.

Biznet terus berinovasi untuk dapat menjangkau area dan pasar yang lebih luas dengan menghadirkan rangkaian acara hiburan bagi masyarakat dengan menyelenggarakan acara Biznet Festival. Biznet Festival merupakan rangkaian kegiatan hiburan yang kreatif serta hiburan musik dari band-band papan atas Indonesia seperti Andra & The Backbone, Kotak, Sheila on 7, Armada, dan Nidji. Biznet Festival merupakan acara yang dipersembahkan oleh Biznet untuk masyarakat Indonesia. Pada tahun 2017 ini, Biznet Festival telah hadir di 4 kota di Indonesia yaitu Tegal, Sukabumi, Purwokerto, dan Batam.