pulsa-logo

Belum Dirilis Harga Moto Z2 Force Malah Sudah Mencuat, Berapa?


Fauzi

Jum'at, 09 Juni 2017 • 10:10

Moto Z2 Force


Lenovo berencana untuk meluncurkan smartphone baru bertajuk Moto Z2 Force, di mana kabarnya  bakal diluncurkan beberapa waktu ke depan.

Jika sebelumnya sempat beredar informasi Moto Z2 Force di Twitter yang menyebutkan bahwa headset Moto terbaru ini akan memiliki fitur dual kamera yang akan ditempatkan pada bagian kamera belakangnya.

Kini seperti dilansir dari Phonearena, beredar kabar terbaru terkait Moto Z2  Force yang  menyebutkan harga  dari smartphone yang belum  resmi dirilis tersebut.  Menurut Andi Yatim,  yang mengungkapkan tweet sebelumnya  terkait fitur dual kamera di Moto Z2 Force, disebutkan bahwa smartphone ini  nantinya akan dibanderol dengan harga USD$ 607 (setara dengan Rp 8,1 juta-an).  Namun tidak disebutkan apakah harga tersebut berlaku saat dijual di distributor tertentu atau dijual melalui jaringan operator  tertentu seperti Verizon di Amerika Serikat.

Adapun  model ini terlihat seperti smartphone  Moto G5 Plus, kecuali bodi all-metal dan dual rear-kamera  yang dimilikinya. 

Selain itu, Moto Z2 Force kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi dan desain lebih  tinggi dibandingkan dengan Moto Z2. Dan hal ini dibuktikan dengan sebuah bocoran  teaser video 360 derajat  terbaru  yang diunggah ke kanal YouTube Android Authority yang dikutip dari @Onleaks.

Dalam video berdurasi hanya 24 detik itu,  tampak sebuah smartphone varian warna hitam  yang diklaim adalah Moto Z2 Force. Video dengan teknik pengambilan  360 derajat tersebut menampilkan  gambar dari Moto Z2 Force tersebut. Menurut rumor terbaru yang PULSA kutip dari GizChina, Moto Z2 Force  nantinya akan dibekali dengan  bentangan  layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang memiliki desain sangat mirip dengan pendahulunya. Perangkat ini natinya juga akan menghadirkan dukungan Moto Mods sebagaimana pendahulunya.

Beberapa perbedaan antara Moto Z2 Force dengan pendahulunya terletak pada ukuran dimensinya yang lebih besar (156,3 x 76,3 mm vs 155,9 x 75,8 mm) serta ketebalan perangkatnya hanya setipis 5,99 mm.


Perangkat anyar Motorola ini juga akan menampilkan desain kamera bagian belakang yang menonjol sebagaimana pendahulunya. Dua sensor kamera utama juga akan disematkan di bagian belakang. Sementara dua lampu LED flash juga akan tersemat berdampingan dengan kamera di bagian depan. Tak hanya  itu, Lenovo juga akan meningkatkan kinerja pemindai sidik jarinya yang terletak tepat di bawah bentangan layar luasnya.

Perihal kinerjanya, Moto Z2 Force  akan didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 835. Sayangnya untuk besaran RAM, penggunaan kartu  pengolah grafis  (GPU)  dan kapasitas memori internalnya hingga saat ini belum juga diungkapkan. Bocoran tersebut juga belum menyertakan soal perkiraan harga serta tanggal rilis dari Moto Z2 Force.

Sumber: PhoneArena & GizChina