Atrk
ads skin gagal

Apakah Essential Phone Memiliki Lampu Notifikasi? Temukan Jawabnya di Sini!

Phone ArenaPhone Arena

Diumumkan pekan lalu sebagai salah satu handset Android high-end yang mencuri perhatian ditahun ini, smartphoneEssential mungkin akan segera rilis sebelum akhir bulan ini di AS.

Meskipun sebelumnya kita sudah banyak mengetahui perihal spesifikasi smartphone Essential,  namun ada satu hal yang  yang masih menjadi perdebatan dan belum terbukti sejak awal adalah apakah handset tersebut memiliki lampu LED pemberitahuan (LED Notification Light) atau tidak.

Sempat diragukan, mengingat smartphone ini menerapkan  desain bezel tipis yang mengelilingi layarnya, dan  ternyata sebuah  kabar terbaru yang dilansir oleh Phonearena menyebutkan bahwa  smartphone Essential memang dilengkapi dengan LED Notification Light dan hal ini telah dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Essential lewat akun Twitter resminya.

Smartphone baru ini dilengkapi LED Notification Light yang ditempatkan di sisi kiri atas dari kamera depannya. Menurut Essential, pengaturan dari LED Notification Light dikendalikan oleh pengguna, namun tidak jelas sejauh mana personalisasi dari LED Notification Light tersebut, apakah dari jenis beep atau kedipan lampunya atau jenis warna lampu atau sebagainya.

Meskipun mudah dan murah untuk mengemas lampu pemberitahuan khusus di dalam ponsel cerdas, tidak semua handset yang relevan memiliki fitur ini. Misalnya, iPhone 7 dan LG G6 yang termasuk ke dalam smartphone papan atas nyatanya justru tidak dibekali dengan fitur ini.(Nariswari)

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)