pulsa-logo

Bersertifikat PCI DSS, Layanan Biznet GIO Cloud Kini Aman Buat Fintech


Fauzi

Jum'at, 09 Juni 2017 • 13:49

Biznet GIO Cloud


Selain layanan internet broadband, Biznet juga merupakan salah satu pemain lokal untuk segmen Cloud Computing.

Sebagai penyedia layanan Cloud, Biznet GIO Cloud telah menjadi perusahaan Cloud Computing pertama di Indonesia yang telah tersertifikasi oleh Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). Ini merupakan sertifikasi standar kemanan informasi bagi lembaga yang memiliki kegiatan usaha yang berkaitan dengan informasi pelanggan pemegang kartu kredit dalam bertransaksi.

Seperti dikatakan Dondy Bappedyanto, selaku CEO Biznet GIO, dengan sertifikasi PCI DSS, Biznet GIO Cloud kini telah dipercaya dan diakui sebagai perusahaan yang menyediakan layanan infrastruktur yang aman dalam menjaga data-data pelanggan.

“Saat ini layanan Cloud Computing Biznet GIO yang diberikan terbuka untuk semua jenis industri, terutama industri-industri financial technology (FinTech) yang membutuhkan standar layanan yang aman dan terpercaya. Kami juga berharap sertifikasi yang kami peroleh ini menjadi motivasi dan komitmen bagi kami untuk terus meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan,” lanjut Dondy Bappedyanto.

Menurut pemaparan Dondy, untuk mendapatkan sertifikasi PCI DSS pihaknya harus menempur proses yang lumayan lama, yakni sekitar 6 sampai 7 bulan.

”Selama 6-7 bulan itu ada auditor yang datang ke kantor kita datang ke datacenter kita mengaudit sistem kita semuanya, kemudian kita juga harus submit report untuk membuktikan bahwa kita layak ngga untuk mendapat sertifikasi PCI DSS,” kata Dondy.

Berbekal sertifikasi PCI DSS, Dondy berujar bahwasanya Biznet GIO Cloud juga ingin membuat customer mereka, baik yang sudah ada ataupun yang ingin menjadi customer merasa nyaman. Dalam arti tidak lagi khawatir akan masalah keamanannya.


“Di tempat kita itu (Biznet GIO Cloud) mereka (diharapkan) sudah tidak ragu-ragu lagi mikir ini aman atau tidak. Nah, kita kan tinggal nunjukin (Biznet Gio) sudah ada sertifikasinya, standar internasional. Jadi, kita ingin buat customer kita nyaman,” papar Dondy.

Adapun bicara pemain di industri fintech yang sudah menggunakan layanan Biznet GIO Cloud, menurut Dondy hingga saat ini setidaknya ada sekitar 10 pemain fintech yang sudah menggunakan layanannya.