pulsa-logo

Ini Dia Alasan Pengguna iPhone Lama Tertarik Membeli iPhone 8


Galing

Jum'at, 09 Juni 2017 • 14:28


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Smartphone iPhone dari Apple yang kehadirannya paling dinantikan tahun ini diperkirakan akan diresmikan dan dirilis segera pada Bulan Oktober. Apple iPhone 8, kabarnya akan diluncurkan dengan layar OLED edge-to-edge yang akan menjadikannya iPhone pertama yang dilengkapi panel OLED.  Selain itu,  kabarnya pemindai sidik jari Touch ID akan disematkan di bawah layar.  iPhone 8 akan didukung dengan Chipset Apple A11 yang  dilengkapi dengan sensor penginderaan 3D di bagian depan yang memungkinkannya untuk mengenali wajah.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Branding Brand, sebuah perusahaan yang menyediakan situs web dan aplikasi untuk bisnis besar, menemukan bahwa 26% pemilik iPhone saat ini berencana membeli iPhone 8. 14% diantaranya berencana membeli seri iPhone 7, dan 12 % Berencana untuk memilih handset seri iPhone 6. 2% responden yang disurvei mengatakan bahwa mereka berencana beralih ke ponsel dengan Android, dan 1% lainnya berharap bisa membeli Apple iPhone SE.

Dengan beberapa fitur baru iOS 11 yang telah terungkap di WWDC awal pekan ini, survei yang sama mengungkapkan bahwa 44% pengguna iPhone menginginkan perbaikan pada sistem operasi handset. Dan seperempat dari mereka yang merespons hanya menginginkan sebuah desain baru untuk smartphone Apple.

Berdasarkan informasi yang PULSA dapatkan dari phonearena, Survei tersebut berisi lima alasan mengapa pengguna internet membeli iPhone. 65% mengatakan bahwa mereka membeli iPhone untuk melakukan panggilan. 60% mengatakan bahwa mereka membeli iPhone untuk bermain musik, dan karena itu keren. Persentase dari mereka yang membeli iPhone karena keren melebihi persentase mereka yang membeli smartphone untuk keperluan browsing internet, dan untuk mengirim email dan teks (58%).

Lalu apa alasan mengapa pengguna internet tidak membeli iPhone? Alasan utama berkaitan dengan harga perangkat. 49% mengurungkan niatnya membeli iPhone karena harganya terlalu mahal. 42% mengatakan bahwa mereka tidak akan membeli iPhone karena mereka tidak memerlukan perangkat lain. 40% dari mereka yang disurvei tidak akan membeli iPhone karena mereka tidak memerlukan semua fitur dan kemampuannya, dan mereka cukup puas dengan ponsel mereka saat ini. Terakhir, 28% tidak akan mengambil iPhone karena mereka tidak ingin berganti operator. Kabarnya, Iphone 8 ini akan dibanderol sekitar $ 1.000 atau lebih dari 13 juta rupiah. (Tary)

Sumber: PhoneArena