pulsa-logo

Toshiba akan Umumkan Pembeli Bisnis Chip-nya di 15 Juni


dian iskandar

Jum'at, 09 Juni 2017 • 16:38

Toshiba akan Umumkan Pembeli Bisnis Chip-nya di 15 Juni


Toshiba tampaknya mulai mengibarkan bendera putih dan menyerah untuk terus bertahan  di  bisnis  pembuatan  chip.  Toshiba  akhirnya memilih untuk menjual bisnis  pembuatan chip-nya  untuk pembeli potensial, yang ditawarkan sejak   beberapa bulan yang lalu. Ada  beberapa  namaprodusen chipset terkenal  seperti Western Digital dan lainnyayang  muncul di  antara beberapa   pembeli potensial  bisnis chip  Toshiba.

Menurut kabar terbaru dari AndroidHeadlines yang mengutip informsi dari Reuters, perusahaan tersebut akan mengumumkan pembelipotensial  dan hasil akuisisi  bisnis chip-nya pada tanggal 15 Juni – yakni  tepat  di minggu depan.

Saat ini, ada tiga perusahaan yang mengantre untuk membelibisnis produksi  chipset Toshibatersebut. Ada Broadcom Ltd, Silver Lake (perusahaan teknologi  yang berbasis  di AS) dan kemudian Western Digital yang sudah menjadi partner bisnis chip Toshiba.

Ketiga perusahaantersebut  akan mengadakan rapat dewan pada 15 Juni, di mana anggota dewan akan memberikan suara pada penawar pilihanyang potensial.

Bisnis chip Toshiba diklaim bernilai sekitar 18 miliardolar AS, dan ini merupakan produsen chip NAND terbesar kedua di dunia. Dan dengan dijualnya bisnis chip Toshiba ini  amat disayangkan oleh banyak pihak mengingat  bahwqa  sebagian besarchip  penyimpanan yang ditemukan di smartphone saat ini, diproduksi oleh Toshiba.

Western Digital akan sangat sesuai untuk bisnis chip Toshiba, karena perusahaan tersebut telah menjual sejumlah besar produk penyimpanan dan memori , dan baru-baru ini membeli bisnis SanDisk.

Broadcom adalah satu lagi perusahaan chip  yang akan cocokuntuk mengakuisisi bisnis chip Toshiba, karena mereka  hingga saat ini Broadcom juga masih eksis sebagaiprodusen chip.


Ini akan menjadi keputusan yang sulit bagi Toshiba, menjual perusahaan chip NAND terbesar kedua di dunia ini bukanlah tugas kecil.Toshiba memiliki tugas berat di beberapa hari ke depan, dan akan menarik untuk melihat siapa yang menang  dalam mengakuisisi  bisnis chip Toshiba  tersebut.(Nariswari)

Sumber:  Reuters via AndroidHeadlines