pulsa-logo

Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Air 13.3


Fauzi

Senin, 12 Juni 2017 • 09:43

Xiaomi Mi Air 13.3


Kehadiran Xiaomi di pasar laptop masih terbilang baru, namun hadirnya perusahaan asal Tiongkok ini tak dapat disangkal adalah sinyal positif bahwa persaingan di bisnis ini masih bergairah. Meski tren pasar laptop mengalami penuruan beberapa tahun belakangan ini. Xiaomi yang kerap menjual produk berspesifikasi mumpuni dengan harga ekonomis, cukup memancing rasa penasaran publik , terutama ketika berbicara mengenai apa yang akan ditawarkan oleh  notebook terbarunya, Xiaomi Mi Air 13.3.

Agak aneh bahwa Notebook Mi Air yang asli diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu dan generasi kedua  dari notebook ini telah berulang kali muncul dalam beberapa bocoran informasi  di media. Namun sejak saat itu, belum tanpa informasi lebih lanjut terkait dengan notebook generasi terbaru Xiaomi tersebut.

Varian berkemampuan 4G dirilis pada bulan Desember lalu, dan dan kali ini Xiaomi akan merilis varian 13,3 inci. Model baru ini hadir dengan fitur pembaca sidik jari yang tertanam di sudut trackpad, serta beberapa pembaruan perangkat keras internal. Seperti  penggunaan prosesor gen Core-i5 keenam yang lebih tua kini diganti dengan  dengan gen ke-7 Core i5-7200U dengan clockspeed maksimum 3.1GHz. Yang dipadu dengan pengelola  grafis GPU GeForce MX150 yang menggantikan GPU GTX 940MX. Jika Anda bertanya-tanya, seperti apa  GeForce MX150, ini ada kartu pengelola grafis yang dijalankan di laptop Pascal entry-level NVIDIA, yang akan menghasilkan kinerja per watt sebesar tiga kali lebih baik daripada 940MX.

Sedangkan untuk memori, masih  berkisar pada 8GB, dengan pilihan antara penyimpanan solid state 128GB atau 256GB. Spesifikasi lain termasuk koneksi Bluetooth 4.0, 1 x USB-C (5Gb / s), 2x Tipe A USB 3.0 (2,5 Gb / s), HDMI dan baterai 4 sel dengan dukungan pengisian daya cepat C-C untuk mengisi daya sebanyak 50% hanya dalam 30 menit.

Dari sisi desain, tampaknya tidak ada perubahan desain pada perangkat. Lembar spesifikasi tersebut menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Air 13.3 akan memiliki bobot 1.3kg, yang hampir identik dengan versi aslinya yakni  1.28kg. Namun dengan bobotnya  tersebut diyakini bahwa bahan yang digunakan oleh Xiaomi Mi Air 13.3 bukan bahan lithium magnesium ultralight yang menakjubkan.

Sejauh ini belum diketahui kapan notebook ini akan dirilis oleh Xiaomi, tapi bocoran terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Air 13.3 di hari Senin(12/6) dapat dipesan dengan banderol harga  CNY 4999 (setara dengan USD$ 735 atau Rp. 9,7 jutaan) untuk model 128GB dan CNY 5499 (setara dengan USD$ 809 atau Rp.10,7 jutaan) untuk versi 256GB.

Sumber: GSMArena