pulsa-logo

Qualcomm Snapdragon 845 Akan Dibekali Modem Berkecepatan 1.2 Gbps ?


Fauzi

Senin, 12 Juni 2017 • 15:06

Snapdragon 845


Bulan lalu, sempat terdengar kabar yang menyebutkan bahwa chipset Snapdragon 845 akan menjadi SoC high-end Qualcomm berikutnya, dan akan memperkuat handset high-end generasi mendatang.

Sementara Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus mendapat kesempatan pertama di tahun ini dengan menjual handset yang didukung oleh chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Kabar terbaru ini menambahkan bahwa  LG dan Qualcomm sudah terlibat dalam “pembicaraan yang cukup serius”  yang mengindikasikan hadirnya chipset Snapdragon 845 pada smartphone LG G7.

Menurut sebuah status yang diunggah oleh salah seorang pejabat Qualcomm Senior Staff Engineer yang ditemukan kemarin di LinkedIn, pembuat chip raksasa tersebut saat ini  mengerjakan berbagai proyek produksi  termasuk modem X20 dengan chipset Snapdragon 845. Modem tersebut mendukung Cat LTE. 18, yang berarti dapat berjalan pada kecepatan download secepat 1,2 Gbps. Prosesor ini dibangun pada proses FinFET 10nm, dan berkat penggunaan agregasi carrier 2x20MHz memungkinkan untuk menghadirkan kecepatan upload hingga 150Mbps.

Qualcomm mengatakan bahwa X20 telah dirancang dengan dukungan 5G dan berharap bahwa modem itu akan membantu untuk penggunaan teknologi 5G.

Beberapa produsen smartphone, kabarnya telah menerima sampel modem X20 awal tahun ini, yang berarti chip tersebut akan dikomersialkan pada 2018. Dan kerangka waktu itu adalah adalah kisaran waktu dari handset terbaru  yang bertenaga prosesor Snapdragon 845 akan dirilis ke publik.

Sumber: PhoneArena