pulsa-logo

ASUS Zenfone 4 Meluncur Setelah Lebaran


Arief Burhanuddin

Senin, 12 Juni 2017 • 16:11

asus, harga asus, harga zenfone, asus zenfone 3, harga asus zenfone 3, zenfone ar, asus zenfoen 4, zenfone 4, harga zenfone 4


ASUS akan meluncurkan seri smartphone ZenFone 4 pada akhir Juli tahun ini atau jika dicocokkan waktunya di Indonesia kemungkinan beberapa minggu setelah lebaran. Awalnya, ponsel tersebut diperkirakan akan memasuki pasar pada bulan Mei, namun perusahaan Taiwan tersebut memutuskan untuk mengubah desain dan meningkatkan efisiensinya.

 

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh CEO Asustek, Jerry Shen. Sebelumnya pada bulan Januari, ASUS diperkirakan akan mencapai angka pengiriman smartphone sebanyak 40 juta. Karena penundaan ini, ASUS tampaknya perlu menunggu satu tahun lagi untuk melihat perkiraan pertumbuhan penjualan dan jumlah unit yang telah mereka kirim.

 

Keluarga ZenFone 4 direncanakan akan hadir dengan harga yang kompetitif dan diharapkan dapat mengubah peruntungan bisnis smartphone Asustek yang kehilangan pendapatan mulai kuartal ketiga tahun lalu. Shen mengatakan hal ini kepada portal DigiTimes di Taiwan.

 

Perusahaan perlu menghadapi persaingan serius dari vendor China yang sering menjual smartphone dengan margin tipis. Shen menyatakan bahwa departemen smartphone ASUS akan mengalami kerugian operasi bersih pada paruh pertama tahun 2017. Dia juga menambahkan bahwa perusahaan harus memperoleh keuntungan sebelum akhir tahun.


 

Untuk seri ZenFone 4 yang akan datang, ASUS awalnya akan meluncurkan model smartphone umum dengan layar  5,5 inci, dan kemudian akan memperkaya jajaran produk dengan ukuran yang berbeda-berbeda nantinya. Zenofone 4 5,5 inci akan dijual seharga $ 500 atau jika dikurskan rupiah pada saat ini mencapai harga 6,6 juta rupiah. Belum ada info lebih lanjut mengenai detil spesifikasi ZenFone 4 ini.

 

Dikabarkan, ASUS juga akan mengungkap smartphone generasi berikutnya yaitu ZenFone 5 di ajang Mobile World Congress 2018. Sementara itu, perusahaan Tawian tersebut berencana meluncurkan ZenFone AR minggu depan, sebuah perangkat yang akan mendukung teknologi Augmented Reality dan Google DayDream VR.

 

Sumber: XDA Developer