pulsa-logo

Panduan Muslim Advan G1 Tambah 7 Fitur Baru


Aldrin Symu

Senin, 12 Juni 2017 • 16:57

Advan G1


Setelah sukses merilis 6 fitur Panduan Muslim pada Advan G1, kini fitur tersebut diperkaya oleh 7 fitur baru, yakni  Doa-Doa, Pesan Bergambar,  Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu,  Huruf Hijaiyah, dan  Komunitas.

 

“Dengan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1, diharapkan  umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

 

Tjandra menjelaskan, berbeda dengan aplikasi Islami lainnya yang harus menginstall terlebih dahulu dari Play Store, Panduan Muslim yang dikembangkan oleh Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru.

 

Sistem operasi custom berbasis Android Marshmallow tersebut bisa dicoba pada smartphone terbaru Advan G1. Di smartphone tersebut, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi Panduan Muslim dari home screen.


 

“Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebelumnya kami benamkan hanya 6 fitur, yakni panduan membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat  (lokasi masjid, restoran halal & toko terdekat dimanapun Anda berada), Kalender Islam dan Asmaul Husna/Nama Allah. Kini,  kami tambahkan lagi 7 fitur baru, yakni, Doa-Doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu,  Huruf Hijaiyah, dan  Komunitas ,’’ ungkap Tjandra.

 

“Kini,  aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 semakin komplet dan memiliki 13 fitur utama. Tentunya sangat membantu bagi mereka yang beragama Islam untuk  mendukung aktivitas sehari-hari, terutama ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,”ungkap Tjandra.