pulsa-logo

PONSEL PILIHAN LEBARAN 2017: Best Selfie Smartphone


PULSA

Selasa, 20 Juni 2017 • 00:00

Microsoft


Menyambut kehadiran Idul Fitri 2017 yang kebetulan jatuh pada Bulan Juni, dimana kerap kita anggap sebagai penghujung tengah tahun pertama, PULSA dengan bangga mempersembahkan Rekomendasi Ponsel-Ponsel Pilihan untuk Lebaran, sekaligus sebagai ajang apresiasi terhadap ponsel-ponsel yang muncul pada akhir tahun 2016 hingga Juni 2017.

Tulisan ini merupakan hadiah lebaran bagi pembaca setia PULSA agar tidak bingung lagi mencari produk-produk pilihan, yang sesuai dengan dana dan kebutuhan.

Best Selfie Smartphone

Kemampuan swa-foto sudah menjadi standar bagi ponsel-ponsel yang dirilis di Indonesia. Sejak beberapa tahun lalu, kebutuhan akan kamera depan yang mumpuni, tidak hanya sekedar beresolusi besar, namun juga mampu memuaskan setiap detil kebutuhan selfie.

Dari sisi hardware, tentu kita membutuhkan kamera depan dengan spek yang mumpuni. Disamping itu, kita butuh software dengan ekosistem menarik dan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan.

Dari sejumlah ponsel selfie yan masuk ke meja redaksi, Editor-Editor PULSA sepakat bahwa OPPO F3 Plus merupakan yang terbaik di kategori ini.

Ponsel ini dilengkapi dua lensa pada kamera depannya dengan skema 16 MP dan 8 MP. Dimana lensa 8 MP memiliki fungsi yang unik. Karena sudut pengambilan gambar yang lebar, maka lensa ini digunakan untuk kemampuan group selfie yang juga diusung sbeagai jargon OPPO F3 Plus.


Menariknya sudut 120 derajat yang diusung lensa kamera 8 MP ini memang bukan yang terbaik di kelasnya. Ada produk lain yang membawa sudut lebih levar 135 derajat, namun sekaligus ini adalah lasan utama kenapa OPPO F3 Plus lebih baik. Dengan 120 derajat tidak ada distorsi berlebihan saat kita mengambil gambar group selfie. Artinya tidak ada bagian yang terlihat terlalu "fish eye", meskipun di bagian sudut-sudutnya.

Penggunaan chipset, versi OS dan harga memang menjadi pusat perdebatan di forum Editor. Namun selain kemampuan selfie yang tidak diragukan lagi, penggunaan kamera belakang dengan sensor milik Sony yang dikustom ulang, mampu menghasilkan gambar yang solid dan memuaskan. Atas dasar kemampuan fotografinya, yang terbukti tidak hanya berkonsentrasi pada selfie ataupun group selfie, OPPO F3 Plus layak kami rekomendasikan sebagai ponsel selfie pilihan Lebaran tahun ini.

Bertepatan dengan momen lebaran, dimana kadang Anda bertemu dengan anggota keluarga yang jarang berkumpul, maka kamera depan dengan sudut lebar mampu mengabadikan momen tersebut dengan lebih baik. Sebagai bonus, kamera belakang OPPO F3 Plus dapat mengabadikan suasana kampung halaman dengan lebih real, baik menggunakan format foto maupun video 4K.

Sebagai bonus kita akan mendapatkan fitur VOOC fast charging dan baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat bertahan lama untuk perjalan mudik.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44