pulsa-logo

Himax Diam-diam Pasarkan Dua Smartphone Baru


dian iskandar

Senin, 12 Juni 2017 • 18:41

Himax,Himax H1 Plus, Himax M3,harga Himax,service center himax


Himax H1 plusHimax H1 plus

Himax diam-diam telah memperkenalkan dan memasarkan dua smartphone terbarunya yang bernama Himax H1 Plus dan Himax M3. Dua smartphone dengan segmen pasar yang berbeda ini tampil menarik lewat fitur yang ditawarkan. Di kelas menengah bawah ada Himax H1 Plus yang menggoda dengan dual kamera belakang yang tertanam serta dukungan OS Android terbaru yakni Android 7.0 Nougat.

Dua kamera belakang yang tertanam masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera kedua yang tertanam pada bagian belakang ini memfokuskan pada fitur depth of field untuk menghasilkan fitur "Bokeh" layaknya perangkat kamera profesional. Sedangkan untuk kamera depan yang tertanam hadir dengan lensa beresolusi 5 megapiksel.

Dibagian antarmukanya, H1 Plus mengadopsi panel layar berdimensi 5,5 inci dengan resolusi full HD. Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Semakin meningkatkan nilai jual perangkatnya, Himax membenamkan balutan body metal di perangkat ini.

Untuk mendukung kinerjanya, Himax H1 Plus hadir dengan dukungan prosesor quad-core 1,2GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB, memory internal sebesar 16GB serta baterai berkapsitas 5000 mAh. Tak hanya sampai disitu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE untuk memberikan kecepatan transfer data yang lebih baik. Namun, sebagai smartphone masa kini, sayangnya Himax H1 Plus tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari.

Himax M3Himax M3

Smartphone kedua yang juga diluncurkan oleh Himax adalah Himax M3. Smartphone yang lebih memfokuskan pada segmen entry-level ini hanya dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang cukup seadanya. Hadir dengan tagline "Splendid, Slim & Sleek" Himax M3 hadir dengan balutan body yang mungil dengan dimensi layar hanya 5.0 inci plus resolusi FWVGA (480x854p).

Smartphone dengan dukungan OS Android 7.0 Nougat ini didukung dengan prosesor quad-core 1.1GHz besutan Mediatek. Chipset yang tertanam dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB. Tertanam pula dukungan fungsionalitas dual-SIM plus kemampuan akses jaringan 4G LTE di salah satu SIMcard yang tertanam.


Berbicara fasilitas fotografi yang tertanam pada perangkat ini, M3 dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel plus lampu flash LED. Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie, perangkat ini ditunjang dengan kamera depan 5 megapiksel. Fasilitas lain  yang juga hadir pada perangkat ini antara lain adalah baterai berkapasitas 2210 mAh, WiFi, Bluetooh dan GPS.

Kedua smartphone besutan Himax ini sudah tersebar luas dipasaran. Himax H1 Plus dibanderol dengan harga sekitar 2 juta-an. Sedangkan Himax M3 dipatok dengan harga berkisar 1,4 juta-an.(*)