pulsa-logo

Huawei Sesumbar Berhasil Geser Apple


Galing

Selasa, 13 Juni 2017 • 10:48

Huawei, Honor 9, Huawei Android, Apple, Penjualan, Salip


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Huawei telah menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia dengan volume penjualan cukup tinggi saat ini. Namun, perusahaan China tersebut mengklaim berhasil menggeser raihan penjualan Apple selama satu bulan penuh pada tahun lalu.

Berdasarkan informasi yang pulsa kutip dari GSM Arena, Allen Wang, Direktur Pusat Produk dari Huawei India, mengatakan perusahaannya menyalip Apple dalam penjualan smartphone global pada Desember 2016. Menurutnya, Huawei meraih pangsa pasar 13,2% pada bulan itu, dibandingkan Apple yang berada "dalam kisaran" 12%.

Terlebih lagi, Wang juga mengatakan bahwa Huawei telah melakukan penjualan melebihi Samsung di pasar tertentu tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Secara global, Samsung memang masih menduduki posisi puncak dalam penjualan ponsel.

Sementara Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei mencatatkan dirinya sebagai merek perangkat online nomor satu di tingkat dunia. Perangkat andalan terbarunya bernama Honor 9 merupakan sebuah smartphone yang saat ini tersedia di 74 negara di seluruh dunia dengan tingkat penjualan hingga mencapai 139 juta di  tahun lalu.