pulsa-logo

Batal Rilis Pixel XL 2, Google Pilih Garap Pixel Taimen


Galing

Selasa, 13 Juni 2017 • 16:54

Google Pixel 2, Google Pixel XL 2, Google Pixel Taimen, Google Pixel 2


Google PixelGoogle Pixel

Sudah cukup lama, sejak kita mendengar bahwa Google sedang dalam proses menguji tiga model berbeda untuk jajaran ponsel Pixel generasi terbarunya yang bakal diperkenalkan tahun ini. Kabarnya, model tersebut  adalah generasi penerus dari  Google Pixel dan Pixel XL serta perangkat ketiga dengan display lebih besar dari XL Pixel asli. Kini, sebuah kabar terbaru di Weibo menyebutkan bahwa Google telah secara resmi membatalkan salah satu model dan hanya akan melanjutkan penggarapan dua ponsel Pixel lainnya.

Menurut  PhoneArena, Pixel XL 2 dengan kode nama "Muskie" telah dibatalkan dan bukan Muskie yang akan digarap oleh Google. Melainkan generasi smartphonePixel XL yang akan dirilis di tahun ini akan didasarkan pada perangkat yang diberi nama kode "Taimen".

Taimen akan menjadi smartphone penerus Pixel berlayar lapang. Namun  hingga saat ini masih belum jelas seberapa besar layar yang akan digunakan. Akan tetapi Taimen dipastikan akan mengusung ukuran layar yang lebih besar dari 5.5 inci yang merupakan ukuran layar dari Google Pixel XL.

Sementara smartphone Pixel lainnya yang akan dirilis olehGoogle siap datang dengan ukuran layar yang lebih kecil dengan kode nama "Walleye". Merupakan sekuel Google Pixel, perangkat ini akan miliki layar seluas 5 inci.  

Memang, Google bukanlah pendatang baru dalam hal penggarapan smartphone berlayar lapang. Jika Anda masih ingat, Nexus 6P memiliki layar 5,7 inci dan Nexus 6 memiliki layar 6 inci. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut  apakah Google akan menggarap smartphone Taimen dengan layar lebih dari 6 inci lagi, namun banyak pihak yang memprediksi bahwa generasi terbaru dari smartphone Google Pixel ini akan dibekali dengan layar 5,7 atau 5,8 inci lengkap dengan desain bezel tipis yang kini tengah populer. (Nariswari)

Sumber: PhoneArena