pulsa-logo

Moto E4 dan E4 Plus Sudah Resmi Diluncurkan


Fauzi

Rabu, 14 Juni 2017 • 11:14

Moto E4


Lenovo-Motorola sepertinya kian fokus untuk menancapkan eksistensinya di bisnis smartphone global. Setelah sukses meluncurkan Motorola Moto Z2 Play,  kini Lenovo secara resmi meluncurkan Moto E4 dan E4 Plus. Kehadiran dua smartphone baru ini di tengah rumor Moto Z2 dan Moto X4. Perlu Anda ketahui, seri Moto E tercipta sebagai smartphone entry level dengan harga banderol yang terjangkau. Lalu seperti apa rincian spesifikasi dari Motorola Moto E4 dan Moto E4 Plus?

Motorola Moto E4

Moto E4 memiliki desain bodi logam dengan layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel, dengan desain kaca melengkung 2.5D di bagian depannya. Di sektor kinerjanya, Motorola Moto E4 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan clock speed 1.4 GHz. Dilengkapi dengan 2GB RAM dan penyimpanan memori internal 16GB yang bisa diupgrade via slot microSD.

Moto E4 dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2.800 mAh dengan dukungan fitur Quick Charge (versinya belum diketahui). Motorola berhasil menurunkan label harga smartphone ini dengan konsekwensi bahwa  mereka menghilangkan fitur sensor sidik jari di Moto E4.

Untuk sektor fotografi, Moto E4 dilengkapi dengan kamera utama dengan sensor beresolusi 8MP yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi 5MP yang juga dilengkapi dengan LED Flash yang memungkinakan Anda untuk melakukan swafoto di kondisi remang cahaya dengan kualitas yang sangat baik.

Moto E4 akan tersedia dalam varian warna Licorice Black dan Fine Gold.  Moto E4 dibanderol dengan harga USD$ 129.99 (setara dengan Rp. 1,7 jutaan).

Moto E4 Plus


Moto E4 Plus adalah versi “jumbo” dari Moto E4 dengan layar lebih lapang yakni 5,5 inci dengan resolusi 720p dan kapasitas daya baterai nyaris dua kali lipat dari Moto E4 yakni 5.000 mAh.

Untuk kinerjanya, Motorola Moto E4 Plus mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 425 yang sama dengan Moto E4, dukungan RAM 2GB dan pilihan penyimpanan memori internal  16GB / 32GB, dan penyimpanan memori ini dapat diperluas melalui  MicroSD.

Di sektor fotografi, Moto E4 Plus dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13MP yang didampingi oleh LED Flash, dan kamera depan dengan resolusi 5MP yang juga memiliki LED Falsh untuk membantu Anda ber-swafoto di kondisi remang atau minim cahaya.

Salah satu beda Moto E4 Plus dengan Moto E4 selain ukuran layar, adalah hadirnya fitur pemindai sidik jari di Moto E4 Plus, yang ditempatkan pada bagian depan. Tepatnya di bagian tombol Home.

Moto E4 Plus akan tersedia dalam varian warna Oxford Blue, Iron Grey, dan Bluish Gold. Motorola Moto E4 Plus dibanderol seharga USD $ 179.99 (setara dengan Rp2,3 jutaan).

Sumber: GizChina