pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 8, Bakal Usung Dual-Camera dan Snapdragon 836 ?


Fauzi

Rabu, 14 Juni 2017 • 11:55


Sebuah kabar beredar di media online China menyebutkan bahwa phablet Galaxy Note8 yang segera dirilis, ternyata  akan dibekali dengan sensor dual kamera  besutan Samsung sendiri.

Menurut pengguna Weibo bernama akun @ice, Samsung Galaxy Note8 yang akan dilengkapi dengan pengaturan dual kamera di bagian kamera utamanya, dengan dua sensor  kamera dengan resolusi 13MP yang dibuat oleh Samsung Electro-Mechanics.

Bocoran tersebut menyatakan bahwa kamera itu akan memiliki dua sensor gambar yang masing-masing memiliki resolusi 13MP yang akan dapat bekerja sama dan memiliki kualitas sangat bagus dalam meningkatkan kualitas hasil foto. Namun sejauh ini desain akhir dari dual kamera ini belum dikonfirmasi benar tidaknya oleh pihak Samsung.

Kabarnya, sejauh ini Samsung sudah mengerjakan 3 modul dual camera yang berbeda dan belum ada kabar tentang yang mana yang akan digunakan di Samsung Galaxy Note 8.

Itu bukan kali pertama terdengar bocoran terkait Samsung Galaxy Note 8 yang akan dilengkapi dengan dual kamera. Beberapa waktu yang lalu, seorang analis pasar Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Galaxy Note8 akan menampilkan kamera ganda 13MP + 12MP (yang satu adalah lensa  lebar dan satunya adalah lensa tele yang sangat tajam).

Perihal kinerjanya, Samsung Galaxy Note 8 akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 836 (saat ini belum secara resmi dirilis ke publik), varian ini adalah versi terbaru yang merupakan peningkatan dari processor SoC Snapdragon 835 yang memang ditujukan untuk smartphone papan atas.

Jika rumor benar, SoC yang baru yakni Qualcomm Snapdragon 836 akan mengemas prosesor 8-core 2.5GHz, clock speed ini naik dari 2,35 GHz di Snapdragon 835. Kinerja Snapdragon 836 dipadu dengan prosesor grafis GPU 740MHz yang lebih kuat. Kabarnya, Galaxy Note8 kemungkinan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset khusus ini, diikuti oleh LG V30 dan Google Pixel generasi kedua.


Sumber: GizChina