pulsa-logo

Segera Meluncur, CEO OnePlus Pastikan OnePlus 5 Tidak Alami Kendala Pasokan


Galing

Kamis, 15 Juni 2017 • 10:42

OnePlus 5, Rumor OnePlus 5, Kapan OnePlus 5 Meluncur, OnePlus 5 8GB RAM


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

OnePlus 5 sejatinya akan diresmikan pada 20 Juni,dan jelang hari-H peluncurannya, OnePlus “kebanjiran” pertanyaan dari konsumen dan pecinta OnePlus yang mempertanyakan apakah smartphone andalan terbaru OnePlus tersebut akan dijual dengan sistem undangan (invitation) seperti sistem penjualan di beberapa seri smartphone OnePlus sebelumnya.

Namun pada hari Rabu (14/6) CEO OnePlus,Pete Laumengatakan OnePlus 5 akan mudah dibeli, dan konsumen tidak perlu khawatir dengan ketersediaan dari OnePlus 5.

Pagi ini, tersiar kabarbahwa pengecer online  JD.com telah menerima lebih dari 75.000 pendaftaran untuk penjualan flash-saleOnePlus 5 yang pertama akan diadakan pada tanggal 22 Juni.

Tentu saja,sejauh ini kita belum bisa memprediksi berapa jumlah  unit OnePlus 5 yang bakal terjual.Apalagi karena ini adalah penjualan dengan sistem flash-sale,agak sulit untuk mengetahui berapa banyak unit yang akan dijual sampai sesudahnya. Sementara itu, pendiri dan CEO OnePlus Pete Lau memposting sebuah pesan di akun Weibo-nya bahwa OnePlus 5 akansangatmudah dibeli. Postingan Lau itu bukan tanpa alasan. Namun merupakan responterhadap komentar yang dikirim oleh pengguna Weibo lain yang menulis bahwa OnePlus 5 akan sulit ditemukan, dan sulit untuk dibelisetelah perangkattersebutdiluncurkan.Secara historis, handset OnePlus yang barumemang agaksulit ditemukan tepat setelah peluncurannya.Terlebih sebelumnya, OnePlus menerapkan sistem undangan.

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Selain itu, ucapan Lau juga bisa dilihat sebagai respons terhadap desas-desus (dan ini sudahdibantah) bahwa OnePlus akan mengembalikan sistem undangan yang mengharuskan pembeli OnePlus diundang untuk membeli unit smartphone tersebut. OnePlus menggunakan sistem ini sebagai cara untuk menyesuaikan penawaran dengan permintaan. Sebagai perusahaan baru ketika merilis OnePlus One pada tahun 2014, perusahaan tersebut memang sedang merangkak untuk membangun produksi smartphone. Dan saat itu, OnePlus belum mampu memproduksi perangkat dalam jumlah besar lantaran keterbatasan dana.

Selain itu, ada prediksi yang menyebutkanbahwa OnePlus 5 akan dibanderol lebih tinggi dari OnePlus yang dirilis sebelumnya. Dengan cara ini, perusahaan bisa memanfaatkan permintaan yang cukup kuatakan ponsel baru tersebut. Adapun OnePlus 5 versi pertama akan dibekali dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar64GB yang dipatok dengan harga USD$ 500 atau 6,7 juta rupiah. Sedangkanvarian premium dari OnePlus 5 akan dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan memori internal sebesar128GB, kemungkinan akan dibanderol dengan harga USD$ 600 atau sekitar 8 juta rupiah. Jelas, bahwa OnePlus 5  lebih mahal sekitar 25%  darivarian tertinggi OnePlus 3T yang diluncurkan pada bulan November lalu dengan patokan harga USD$ 479 alias 6,3 juta rupiah. (Nariswari)


Sumber: PhoneArena

    2018-09-18 18:23:16


    OnePlus 5T