pulsa-logo

Dirilis Oktober, Google Pixel Hanya Terjual 1 Juta Unit?


Galing

Kamis, 15 Juni 2017 • 11:01

Google Pixel, Google Pixel XL, Angka Penjualan, Google 1 Juta


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Jika Anda adalah salah satu orang yang  bertanya-tanya tentang seberapa sukses Google meluncurkan smartphone andalannya yakni Google Pixel, mungkin sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena bisa sedikit memberikan gambaran bagi Anda. Google memangtidak secara resmi mengungkapkan jumlah unit Google Pixel yang terjual sejak smartphone ini diluncurkan pada bulan Oktober 2016 lalu.

Namun GooglePlay Store memberi kita perkiraan yang cukup akurat tentang berapa banyak ponsel Pixel dan Pixel XL yang telah dijual Google.

Google Play Store memberikan nomor jangkauan untuk pemasangan aplikasi Google Launcher  (yang merupakan aplikasi khusus untuk Google Pixel) yang baru saja melampauiambang batas dari 500.000 - 1.000.000 hingga 1.000.000-5.000.000 yang berarti bahwa Google telah menjual sekitar 1 juta smartphone Google Pixel sejak diluncurkan kurang lebih 8 bulan yang lalu.

Launcher app untuk Google Pixel eksklusif untuk ponsel Pixel (tidak termasuk tablet Pixel C) sehingga jumlahnya harus benar-benar sesuai dengan jumlah unit yang diaktifkan.Sehingga jumlah pemasangan aplikasi ini bisa dianggap akurat sebagai acuan untuk mengetahui  jumlah perangkat Google Pixel yang telah terjual.

Jadi begitulah - Google kemungkinan telah menjual sekitar 1 juta duo ponsel garapannya tersebut. Jumlah penjualan yang tidak terlalu buruk untuk sebuah upaya pertama Google dalam memperkenalkan seri Pixel, namun dianggap tidak cukup untuk menantang dominasi merek raksasa seperti Samsung Galaxy dan Apple. (Nariswari)

Sumber: GSMArena