pulsa-logo

Mi 5 Pro Meledak, Xiaomi Tak Mau Disalahkan


dian iskandar

Kamis, 15 Juni 2017 • 15:26

Xiaomi,Mi 5 Pro,Xiaomi meledak,smartphone terbakar


GizmochinaGizmochina

Masih lekat dalam ingatan kita, terkait dengan insiden meledak dan terbakarnya beberapa unit Samsung Galaxy Note 7 yang disebut biang keladinya adalah baterai. Hal ini berbuntut recall, penghentian produksi dan penghentian penjualan Samsung Galaxy Note 7 di seluruh dunia, yang menyebabkan kerugian besar bagi Samsung. Kini masalah yang nyaris sama dialami oleh smartphone Cina.

Beberapa hari yang lalu, beredar percakapan email dari salah satu pembaca di GizmoChina yang mengalami kejadian malang dengan Mi Xiaomi Mi 5Pro. Seperti yang bisa Anda lihat di foto-foto yang dikirimkan oleh pengguna akun tersebut, baterai perangkat tersebut ternyata meledak dan menyisakan luka bakar ketiga jari si pemilik smartphone tersebut. Insiden ini bermula saat si pemilik smartphone tersebut melihat smartphone miliknya tersebut terbakar, lalu dengan reflex dia membuangnya ke luar jendela untuk menghindari reiko lebih mengerikan, seperti kebakaran.  

Menurut apa yang dia katakan kepada media, pemilik perangkat tersebut telah menghubungi Xiaomi untuk menyampaikankejadian tersebut dan melihat apakah Xiaomibisa mengusahakan untukpenggantian smartphone yang terbakar tersebut.

Yang mengejutkan, Xiaomi malah membantah dan berkelit. Xiaomi tidak mau bertanggung jawab dan mengklaim bahwa setiap perangkat Xiaomi telah diuji secara menyeluruh sebelum meninggalkan jalur produksi dan karena perangkat tersebut dibeli bukan dari toko resmi mereka, namun dari Aliexpress,  yang di mana tidak bersertifikat dan mungkin  smartphone Xiaomi Mi 5 Pro tersebut adalah palsu.

Hal ini dirasa aneh oleh si pemilik smartphone tersebut. Karena yang  seperti yang bisa Anda lihat, saat memeriksa situs Xiaomi resmi untuk melihat apakah perangkat tersebutasli, tertera hasilnya positif. Tentunya reaksi aneh yang disampaikan oleh Xiaomi memberikan tanda tanya besar ke benak konsumen. (Nariswari)

Sumber: Gizmochina