pulsa-logo

Vivo Siapkan Smartphone Pertama Bersensor Sidik Jari Tertanam di Layar ?


Fauzi

Jum'at, 16 Juni 2017 • 10:48

Vivo V5s


Siap-siap terkejut ya. Selama berbulan-bulan lamanya, rumor  terkait vendor mana yang akan terlebih dahulu menyematkan teknologi pemindaian sidik jari di bawah layar, terus bergulir. Nama besar seperti  Samsung dan Apple digadang-gadang bakal menyematkan fitur ini di perangkat terbaru mereka.

Akan tetapi, toh jika itu tidak terjadi pada Samsung Galaxy S8 dan S8 +, ada prediksi yang menyebutkan bahwa nantinya Samsung akan mengalihkan fokus dari fiturnya itu ke Samsung Galaxy Note 8. Lalu bagaimana dengan Apple? Dan untuk Apple, fitur ini diklaim akan dihadirkan ke iPhone kesepuluh, yang akan disebut iPhone 8 atau iPhone X. Namun siapa yang akan menduga bahwa nyatanya fitur pemindai sidik jari yang ditanam di bawah layar, nantinya akan diaplikasikan di smartphone terbaru? Ternyata bukan vendor smartphone raksasa tersebut, melainkan Vivo!

Sebuah kabar terbaru yang beasal dari media lokal di China menyebutkan bahwa Vivo akan menyalip inovasi ini melampaui Samsung dan Apple. Ini diketahui dari sebuah bocoran foto yang menunjukkan sebuah prototipe dari smartphone yang layarnya dibekali dengan pemindai sidik jari.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar bocoran tersebut, memang nampak jelas  bahwa layar smartphone masa depan Vivo itu tampil dengan desain yang unik, dan terdapat ikon sidik jari yang di mana pengguna dapat menempatkan jarinya pada bidang ikon tersebut untuk memulai pemindaian dan otentifikasi sidik jari.

Seorang analis China yang terkenal mengatakan Vivo akan meluncurkan smartphone generasi terbaru pada tanggal 28 Juni 2017, dan perangkat itu kemungkinan adalah yang menggunakan fitur pemindai sidik jari di bawah layar.

Konon, Apple masih berharap bisa menjadi perusahaan pertama  yang membawa solusi seperti itu secara global dengan iPhone 8-nya, dan baru-baru ini Samsung juga dikabarkan telah mengambangkan fitur tersebut untuk diaplikasikan  ke Samsung Galaxy  Note 8.

Sumber: GSMarena