pulsa-logo

Peluncuran Samsung Galaxy Note FE Kembali Diundur, Sampai Kapan ?


Fauzi

Jum'at, 16 Juni 2017 • 13:25


Beberapa hari lalu sebuah kabar yang berasal dari narasumber Samsung di Korea Selatan mengatakan bahwa unit Galaxy Note7 versi Refurbished akan siap diperkenalkan pada 7 Juli 2017. Smartphone yang akan dinamakan sebagai Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition) ini adalah langkah Samsung untuk menyiasati Galaxy Note 7 yang bermasalah di baterainya dengan komponen yang diklaim lebih aman dengan jumlah kapasitas daya lebih kecil dari versi aslinya.

Sebuah kabar terbaru yang diterbitkan hari ini di Weibo menyebutkan bahwa ternyata jadwal peluncuran Samsung Galaxy Note 7 FE ternyata mundur dari prediksi awal, jadi bukan 7 Juli, melainkan di akhir Juli 2017!

Informasi yang berasal dari sumber industri yang tidak disebutkan namanya di rantai pasokan Samsung  tersebut mengklaim bahwa tanggal rilis Galaxy Note 7 di 7 Juli adalah terlalu dini. Samsung memiliki beban sangat besar, terutama dengan upaya untuk menjaga brand tetap di benak pasar. Selain itu, Samsung juga harus memastikan pasokan smartphone harus memenuhi permintaan pasar.

Kabarnya, Samsung akan menghasilkan 450.000 unit Galaxy Note 7 FE, dibandingkan dengan target yang semula hanya 300.000 unit. Dan dua hari yang lalu smartphone ini dikatakan telah mengalami sedikit penundaan peluncurannya hingga akhir Juli 2017.

Sekarang meski sudah lebih lama lagi, sampai 30 Juli. Itu tepat satu bulan penundaan dari estimasi jadwal peluncuran Samsung Galaxy Note 7.

Selain masalah yang disebutkan di atas, Samsung membutuhkan waktu lebih panjang untuk memperbaiki  berbagai komponen yang dibangun di perangkat tersebut.

Sekadar tambahan, Galaxy Note 7 FE dari sisi spesifikasi terbilang identik dengan Galaxy Note 7, kecuali kapasitas baterai yang telah dikurangi menjadi 3.200 mAh dari 3.500 mAh. Model yang diperbaharui ini juga akan dibekali dengan fitur Bixby, fitur yang memulai debutnya di Galaxy S8.


Sumber: GSMarena