pulsa-logo

Spotify Sudah Kalahkan Apple Music, Dalam Hal Apa ?


Fauzi

Jum'at, 16 Juni 2017 • 13:47

Spotify


Spotify kini bermetamorfosis menjadi layanan streaming musik online terbesar di dunia. Hal itu setelah Spotify  mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif layanannya sudah mencapai  140 juta pengguna, atau meningkat dari 126 juta akhir tahun lalu dan 100 juta pengguna pada tahun lalu. Jadi, dalam satu tahun ini Spotify berhasil menambahkan setidaknya 40 juta pengguna!

Spotify sejauh ini belum memperbarui berapa jumlah pelanggan yang premium (yang menjalankan sistem berlangganan atau berbayar). Namun pada bulan Maret  lalu, Spotify  berhasil meraup lebih dari 50 juta pengguna. Itu membuat Spotify juga merupakan layanan streaming musik berbayar terbesar di dunia, dengan pesaing seperti Apple Music jauh tertinggal di belakang dengan hanya 27 juta pelanggan berbayar (per bulan ini).

Tidak seperti layanan lainnya, Spotify memiliki layanan mendengarkan musk  gratis yang bisa digunakan tanpa batas waktu. Perusahaan streaming musik lainnya hanya menawarkan percobaan gratis selama 1 sampai 3 bulan, dan itu mungkin ada menjadikan Spotify jadi populer. 

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Layanan ini tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. Musik dapat diakses atau dicari oleh penggunanya berdarkan beberapa kategori mulai dari artis, album, genre, playlist, atau label rekaman.

Spotify diluncurkan pada September 2008 oleh perusahaan startup Swedia bernama Spotify AB. Spotify Ltd beroperasi sebagai perusahaan induk, yang berkantor pusat di London, sementara Spotify AB menangani penelitian dan pengembangan aplikasi tersebut di Stockholm.

Sumber: GSMarena