pulsa-logo

Intel Kian Serius Garap Segmen Gaming


Fauzi

Jum'at, 16 Juni 2017 • 14:19

Intel Gaming


Electronic Entertainment Expo yang umum dikenal sebagai E3, adalah sebuah ajang tahunan untuk industri video game yang dipersembahkan oleh Entertainment Software Association (ESA).

Dari ajang E3 yang digelar belum lama ini, Intel mendemonstrasikan jajaran game dan teknologi baru, serta  mengungkapkan beberapa inisiatif baru, termasuk kemitraannya dengan beberapa perusahaan dan pengembang game seperti  ESL, Oculus dan Ready At Dawn Studios.

Intel juga mengumumkan kerangka waktu ketersediaan dari seri prosesor Intel Core X-series yang baru. Prosesor 4 sampai 10 inti akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 19 Juni dan akan mulai dikirimkan ke konsumen pada minggu berikutnya. Ketersediaan untuk line-up prosesor lainnya akan segera menyusul, dengan prosesor X-series Intel Core i9-7920X 12 inti diharapkan mulai dikirimkan pada bulan Agustus 2017, dan prosesor Intel Core i9-7940X X-series, Intel Core i9-7960X X Prosesor dan prosesor 18-core Intel Core i9-7980X Extreme Edition, diharapkan mulai dikirimkan pada bulan Oktober 2017.

Sementara  itu Intel juga mengumumkan perluasan kemitraan denganESL (perusahaan e-sports) yang telah mereka bangun selama 15 tahun ini. Perluasan kemitraan ini mereka lakukan untuk memajukan pertumbuhan dan pengembangan e-sports di seluruh dunia.

Sebagai mitra teknologi resmi ESL, Intel akan membantu mengembangkan semua kegiatan e-sports ESL di seluruh dunia dan memberikan pengalaman kelas dunia untuk para pesaing dan pemirsa. Teknologi Intel akan menjadi tulang punggung kegiatan e-sports ESL, studio dan operasi penyiaran, dengan semua PC turnamen amatir dan pro nantinya akan menjalankan prosesor Intel Core i7 terbaru dan semua perangkat keras produksi ESL berjalan dengan kombinasi prosesor Intel Core dan Intel Xeon.

Sekedar tambahan, Intel mengumumkan beberapa kemitraan dan investasi untuk mempercepat pertumbuhan game VR pro-kompetitif (VR e-sports) dan untuk membantu mempercepat pertumbuhan e-sports global, termasuk menjadi  sponsor  dalam acara utama seperti Intel Extreme Masters.

Sumber: DigiTimes