pulsa-logo

Mencuat di GFXBench, Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) akan Segera Dirilis?


Galing

Jum'at, 16 Juni 2017 • 16:30

Galaxy Tab A 8.0 2017, Galaxy Tab Baru


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S3 sekitar empat bulan yang lalu, namun tampaknya itu tidak akan menjadi satu-satunya tablet yang diluncurkan oleh raksasa elektronik asal negeri ginseng tersebut di tahun ini. Sebuah Tabet mid-range yang berjalan dengan nomor model SM-T385 baru-baru ini tengah santer dibicarakan.

Jika perangkat Galaxy Tab A 8.0 yang sebelumnya beredar menggunakan nama Samsung SM-T350, maka tidak mengherankan bila spekulasi yang beredar menyebutkan tablet baru tersebut mungkin merupakan sekuel dari tablet kelas menengah tersebut. Data dari GFXBench mengisyaratkan beberapa spesifikasinya, seperti prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 435 1.4GHz yang ditandem bersama RAM 2GB serta memori internal seluas 16GB.

Sama seperti model saat ini, perangkat baru tersebut nantinya diperkirakan pula bakal memiliki layar selebar 8 inci dengan resolusi HD (1280 x 800 piksel). Selain itu, tablet tersebut kabarnya akan dipersenjatai dengan kamera utama 8 megapiksel di belakang dan kamera sekunder 5 megapiksel di bagian depan.

Kapasitas baterainya belum diketahui, meski demikian kabarnya  Galaxy Tab A 8.0 (2017) akan didukung dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Tablet ini kemungkinan akan diluncurkan secara resmi pada awal September 2017 pada ajang IFA, meski nama produk yang akan dipasarkan boleh jadi akan mengalami perubahan. (Tary)

Sumber: PhoneArena