pulsa-logo

Samsung Galaxy Note FE Bakal Hadir dalam Banyak Model ?


Fauzi

Senin, 19 Juni 2017 • 10:48

Samsung Galaxy Note FE


Samsung Galaxy Note FE alias Galaxy Note 7R (versi Refurbished) telah menjadi salah satu topik hangat belakangan ini. Dan kabar terbaru yang diperoleh dari Gizchina menyebutkan bahwa ternyata Samsung diam-diam menyiapkan Galaxy Note FE dalam tiga varian.

Hal ini pertama kali diketahui melalui informasi yang diperoleh dari halaman dukungan resmi Samsung. Menurut laman dukungan Samsung tersebut tertulis bahwa Galaxy Note FE diperkirakan akan diluncurkan segera, mungkin di bulan Juli 2017, sebelum peluncuran Galaxy Note 8.

Dan kejutannya tidak hanya berhenti di situ. Karena ternyata Samsung akan menyiapkan 3 model sekaligus dari Samsung Galaxy Note FE, yang nantinya akan memeiliki code name Samsung SM-N935S, SM-N935K, dan SM935L.

Ketiga varian tersebut terlihat di halaman dukungan Samsung. Ada beberapa prediksi yang  mengatakan bahwa varian dari ponsel ini hanya akan diluncurkan di Korea, dan menunjukkan dukungan pada penggunaan operator tertentu. Tiga nama model menunjukkan hal yang sama. Untuk model SM-935S mewakili model untuk SK Telecom, SM-935K untuk penggunaan operator KT, dan SM-935L mewakili dukungan penggunaan operator LG Uplus. Namun prediksi ini belum diketahui benar atau tidak.

Ada pendapat lain yang menunjukkan bahwa Samsung sebenarnya memiliki dua model lagi, yaitu SM-935F dan SM-935D yang mungkin ditujukan untuk dijual di pasar lain. Namun hingga saat ini, Samsung belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

Samsung Galaxy Note FE diperkirakan akan menampilkan layar Quad HD Super AMOLED 5,7 inci, dan dilengkapi dengan fitur sertifkasi IP68 yang menjadikannya tahan debu dan air yang sanggup untuk direndam di air di kedalaman 1,5m selama kurang lebih 30 menit.

Untuk kinerjanya, Samsung Galaxy Note FE mengandalkan prosesor octa core Exynos 8890 64 bit ditambah dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal onboard 64GB. Sementara untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan sensor kamera utama beresolusi 12MP yang diperkuat dengan OIS. 


Perubahan yang paling mendasar dari Samsung Galaxy Note FE dibandingan dengan versi salinya yakni Samsung Galaxy Note 7 yang akan kita lihat ada di bagian baterai. Kesalahan terbesar Samsung di Galaxy Note 7 adalah komponen baterai. Kali ini, dengan Galaxy Note FE, Samsung memutuskan untuk membekali baterai dengan kapasitas daya lebih kecil yakni 3,200mAh dibandingkan dengan kapasitas Samsung Galaxy Note 7 yakni  3.500mAh.

Sumber: GizChina