pulsa-logo

Terkuak, Begini Spesifikasi Moto G5S


Fauzi

Senin, 19 Juni 2017 • 11:16

Moto G5S


Lenovo-Motorola sepertinya berupaya keras untuk menancapkan eksistensinya di pasar global tahun ini. Jika sebelumnya Motorola telah meluncurkan seri C, E dan andalannya, seri Z maka kini Motorola dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone generasi terbaru, Moto G5S.

Smartphone ini berbeda dengan seri Moto Z Play yang menyasar kelas premium, karena G5S membidik segmen kelas menengah dan entry level. Meski demikian, Moto G5S diharapkan hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan desain premium dengan balutan bodi full logam.

Seperti tertuang di dokumen sertifikasi FCC beberapa hari yang lalu, yang menyebutkan bahwa ada sebuah perangkat baru yang didaftarkan oleh Motorola dengan kategori “smartphone” dengan name code Moto XT1795, dan diprediksi bahwa ini kemungkinan adalah Moto G5S.

Ada bocoran spesifikasi dari smartphone Moto berikutnya di seri G tersebut yakni Moto G5S dan G5S Plus yang berasal dari FCC yang telah mensahkan perangkat Moto baru tersebut dengan nama Moto XT1795.

Sebelumnya, ada smartphone Moto “misterius”  dengan name code Moto XT1797 yang muncul di situs FCC yang memiliki spesifikasi serupa dengan Moto XT1795. Dari sisi spesifikasi, dokumen tersebut menyebutkan adanya penggunaan  processor MSM8937-4, yang merupakan codename untuk chipset Qualcomm Snapdragon 430. Baterai di smartphone tersebut tertera memiliki kapasitas sebesar  3.000 mAh. Lalu apa beda antara Moto XT1795 dan XT1797?

Besar kemungkinan Moto XT1795 dan XT1797 adalah merupakan varian dari perangkat yang sama. Dan ada beberapa perbedaan dalam fitur bawaan atau spesifikasi tertentu, bergantung pada wilayah di mana mereka akan diluncurkan.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi kapan Moto XT1795 aka G5S akan dirilis ke publik, rinian spesifikasinya, dan estimasi harga banderolnya. Namun jika melihat bocoran spesifikasinya, diperkirakan harga banderolnya tentu akan terjangkau karena smartphone ini membidik segmen kelas menengah dan entry level.


Sumber: GizChina